Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

J&T Express Kirim 5 Juta Paket per Hari di Masa Ramadan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Bulan Suci Ramadan tetap menciptakan peak season transaksi jual beli baik secara offline dan online. J&T Express, sebagai perusahaan jasa pengiriman yang fokus mendukung bisnis online di Indonesia membukukan 5 juta paket per hari di masa Ramadan 2021. Ini menunjukkan adanya kenaikan lonjakan pengiriman sebesar 60% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Walaupun di tengah pandemi, daya beli masyarakat tetap tinggi dan adanya lonjakan di momen Ramadan apalagi masyarakat saat ini masih membatasi diri untuk kegiatan keluar rumah, sehingga masyarakat memilih transaksi secara online dan terjadi peningkatan pengiriman. Jelang lebaran tahun ini peningkatan yang cukup signifikan mencapai 60%,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express.

J&T Express telah mengantisipasi adanya lonjakan pengiriman dengan berbagai persiapan beberapa bulan sebelumnya seperti penambahan sumberdaya manusia, armada kendaraan, dan peralatan. Tak hanya itu, penggunaan mesin sortir otomatis, fasilitas regulated agent dan air freighter juga dimaksimalkan demi menjamin Service Level Agreement kepada pelanggan.

Baca juga: Dua Pekan Ramadhan, SiCepat Catat Lonjakan Pengiriman Hingga 16 Juta Paket

Penyortiran paket di gudang sortir J&T Express

Penyortiran paket di gudang sortir J&T Express

Perluasan dan penambahan kapasitas gudang sortir di beberapa area juga dilakukan sesuai dengan kebutuhan.  Di sisi lain, J&T Express tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, disinfektan paket yang akan dikirimkan dan area operasional demi memaksimalkan perlindungan dan kenyamanan karyawan dan pelanggan.

Selain persiapan di lapangan yang menjadi mandatory, memasuki awal Ramadan J&T Express telah menghadirkan layanan baru dengan fasilitas premium sebagai opsi pengiriman yang dapat digunakan yakni J&T Super yang memiliki inovasi kecepatan dalam pengiriman.

Baca juga: Membuktikan Keandalan Layanan J&T Super

“Layanan J&T Super ini memang baru kami luncurkan pada awal April dan di masa Ramadan kami memberikan diskon hingga 40%,” ujar Robin.

Di masa Ramadhan ini J&T Express kerap membantu meningkatkan exposure brand awareness dan brand engagement melalui pergelaran J&T Fashion Week pada 1 Mei lalu. Ajang ini mengandeng 50 brand dengan sejumlah kategori dalam fashion show. Ada juga program Instagram live review #PastiJNT yang diadakan setiap minggunya hingga5 Mei 2021 dengan menggandeng produk dan brand berbeda yang di-review oleh content creator maupun influencer dalam Instagram @jntexpressid.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top