Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Membuktikan Keandalan Layanan J&T Super

Marketing.co.id – Berita Marketing | Salah satu dampak positif dari berkembangnya e-commerce adalah bermunculannya perusahaan – perusahaan jasa pengiriman. Merek pun berlomba-lomba menawarkan jasa pengiriman yang aman, tarif terjangkau, dan cepat sampai tujuan.

J&T Express adalah perusahaan yang terus berinovasi untuk menghadirkan jasa pengiriman yang aman, tarif terjangkau, dan cepat sampai tujuan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat positioning J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman yang fokus pada bisnis online dengan mengedepankan sistem dan teknologi.

Pada 29 Maret 2021 lalu, J&T Express kembali berinovasi dengan meluncurkan layanan terbarunya yakni J&T Super. Jika Anda mengirim paket melalui J&T Super, maka paket akan diterima di alamat yang dituju pada hari yang sama atau kurang dari 2 hari.

Jika Anda mengirim paket ke tujuan kota yang sama di bawah pukul 10.00 WIB, maka paket akan sampai di hari yang sama sebelum pukul 21.00 WIB. Namun apabila pengiriman tujuan ke sama maupun beda kota di atas pukul 10.00 WIB, maka paket akan sampai esok hari sebelum pukul 12.00 WIB.

Untuk saat ini jangkauan layanan J&T Super mencakup wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor. Rencananya J&T Express akan memperluas layanan J&T Super ke berbagai daerah lainnya.

Baca juga: Layanan J&T Super Beri Jaminan Kiriman Premium

Untuk memberikan pengalaman menggunakan J&T Super ke para jurnalis, J&T Express mengirim paket Mystery Box. Informasi pengiriman paket tersebut diterima Redaksi Marketing.co.id pada Senin, 29 Maret 2021, pukul 13.00.

Keesokan harinya, pada Selasa 30 Maret sekitar pukul 08.15, Redaksi Marketing.co.id menerima paket Mystery Box. Kedatangan paket ini sesuai ketentuan atau SLA (Service Level Agreement). Karena paket dikirim atas pukul 10.00 WIB, maka paket akan sampai keesokan harinya sebelum pukul 12.00 WIB.

Penasaran ingin membuktikan sendiri keandalan layanan tersebut, pada Kamis, 8 April 2021, Redaksi mengirim paket ke salah satu alamat di kawasan Cibinong, Bogor. Redaksi mengirim paket melalui Drop Point Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, sekitar pukul 12.39 WIB. Pelayanan di Drop Point Sawah Baru cukup ramah dan memenuhi protokol kesehatan, dimana Customer Service mengenakan masker dan ada pembatas berupa plastik bening di meja pelayanan.

Baca juga: Tingkatkan Efisiensi Pengiriman Paket ke luar Jawa, J&T Express Luncurkan Air Freighter

Mba saya mau ngirim paket pake layanan terbaru J&T Super,” kata saya. “Packing aman ya Pak,”  tanya Customer Service. “Aman”, jawab saya. “Apa nih isinya,” tanyanya lagi. “Tumbler”.

Tak sampai 1 menit proses administrasi selesai, dan Customer Service  itu pun menyerahkan secarik resi sebagai bukti pengiriman. Di resi antara lain tertera informasi berat paket 0,38 kg dan biaya kirim Rp 9.000.

Keesokan harinya, Jumat, 9 April 202 sebelum pukul 10.00 WIB  penerima paket mengirim pesan singkat ke Redaksi menyampaikan kabar paket telah diterima dengan aman. Tentunya ini sesuai  dengan SLA yang dijanjikan J&T Express, dimana paket diterima sebelum pukul 12.00 WIB untuk pengiriman di hari sebelumnya di atas pukul 10.00 WIB.

Customer Service DP J&T Express Sawah Baru, Tangsel 1

Customer Service DP J&T Express Sawah Baru, Tangsel 1

Selain cepat sampai tujuan, layanan J&T Super memiliki sederet keunggulan lain, yakni jaminan perlindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan, layanan proses klaim dalam 1×24 jam, hingga pengembalian ongkos kirim 100% uang kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku apabila paket tidak sampai sesuai SLA pengirimannya.

Saat ini J&T Super dapat digunakan melalui transaksi pengiriman non-market place dan bisa dikirimkan melalui drop off dan pick up only dengan maksimal berat hingga 3 kg. Adapun perhitungan tarif pengirimanya sebagai berikut: pengiriman ke sesama kota, berat 1 kg pertama Rp 20 ribu, kilo berikutnya dihitung Rp 8 ribu. Jika Anda mengirim paket seberat 3 kg ke sesama kota berarti tarifnya Rp 20 ribu + Rp 8 ribu + Rp 8 ribu, sehingga total biayanya Rp 36 ribu.

Untuk pengiriman beda kota, berat 1 kg pertamanya sebesar Rp 15 ribu, kilo berikutnya dikenakan biaya Rp 8 ribu. Contoh pengiriman Jakarta – Bogor seberat 3 kg, berarti rincian biayanya Rp 15 ribu +  Rp 8 ribu + Rp 8 ribu, sehingga jumlah yang harus dibayar Rp 31 ribu.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top