Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Dua Pekan Ramadhan, SiCepat Catat Lonjakan Pengiriman Hingga 16 Juta Paket

Marketing.co.id – Berita Marketing | Ramadhan membawa berkah bagi dunia bisnis di Indonesia, tak terkecuali bagi SiCepat. Perusahaan ekspedisi ini mencatatkan lonjakan pengiriman yang signifikan, mencapai lebih dari 16 juta paket hingga hari ke-15 bulan Ramadhan 2021.

“Angka ini menunjukkan peningkatan 121% dibanding Ramadhan tahun lalu yang hanya melayani 7 jutaan paket. Diprediksi, angkanya akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 lebaran 2021,” kata Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, pada acara diskusi dan berbuka Bersama media via virtual.

Lonjakan volume paket di bulan Ramadhan 2021 ini juga tak lepas dari pelayanan pengiriman SiCepat yang murah, aman dan tepat waktu, didukung promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru, Bayar Reguler Berasa Sameday.

sicepat ekspres

Menurut Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati, Bayar Reguler Berasa Sameday menjadi salah satu pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat sebab pengirim hanya membayar regular dan pengiriman akan diproses pada hari itu juga dengan estimasi 8 jam sejak barang masuk.

“Saat ini pengiriman Bayar Reguler Berasa Sameday berlaku untuk pengiriman dan pengantaran sesama Jabodetabek. Namun setelah lebaran akan diterapkan di kota lainnya,” sebut Wiwin.

Lanjut Wiwin, saat ini SiCepat menargetkan sebanyak 1,8 juta paket setiap hari hingga akhir tahun 2021, akan tapi angka ini sudah tercapai di semester I-2021, sehingga dilakukan revisi dengan meningkatkan target kiriman hingga 40% di semester II nanti.

Keberhasilan ini tak terlepas dari penerapan strategi marketing yang telah dilakukan. Diantaranya menjadi sponsor utama Indonesian Idol Special Season, kerjasama SiCepat Poin dengan Alfamart, kerjasama branding livery dengan Citilink dan Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador SiCepat Ekspres berdampak positif pada brand awareness SiCepat sehingga memicu pertumbuhan yang signifikan pada volume paket di Ramadhan 2021.

Baca juga: SiCepat Ekspres Gandeng Baznas Tebar 1001 Kebaikan untuk Masjid

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai menambahkan memasuki lebaran, transaksi belanja online oleh masyarakat masih terus meningkat. Terutama karena himbauan untuk tidak keluar rumah di masa pandemi covid-19, masyarakat sudah terbiasa untuk melakukan transaksi online.

“Selain itu, layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness yang telah dilakukan selama ini secara signifikan mempunyai dampak positif bagi bisnis SiCepat,” ujar dia.

Dalam menghadapi lonjakan volume pengiriman pada peak season lebaran 2021, SiCepat Ekspres telah melakukan penambahan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 Gerai, 122 PUDO, 5.742 SiCepat Poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia

SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top