JD.ID dan Allianz Hadirkan Return Shipment Protection

Marketing.co.idBerita Financial Service | JD.ID melalui salah satu unit usaha-nya JD Life kembali menjalin kerja sama dengan Allianz Utama Indonesia. Kali ini keduanya meluncurkan produk proteksi baru bernama “Return Shipment Protection”. Sebelumnya kedua perusahaan telah  meluncurkanp produksi proteksi “Extended Warranty Service” pada 13 Agustus 2020 lalu.

Produk  proteksi  Return Shipment Protection  merupakan bentuk jaminan atas biaya pengiriman yang dibebankan kepada pelanggan, sehingga apabila para pelanggan hendak melakukan pengembalian produk pesanan, maka tidak perlu lagi membayar biaya tambahan. Produk proteksi ini mulai dinikmati Senin (05/10).Sampai saat ini ada 5.500 produk di JD.ID yang telah diproteksi  oleh Return Shipment Protection.

Untuk menikmati layanan proteksi ini, pelanggan hanya perlu membayarkan biaya sebesar Rp2.000,-(flat price) per item produk pesanan, untuk kemudian mendapatkan jaminan biaya hingga Rp250.000,- per produk pesanan yang dikembalikan(limit maksimum), dalam bentuk reimbursement.

Baca juga: Penjualan Produk Elektronik Meningkat, Allianz dan JD.ID Beri Proteksi Ekstra

Berikut adalah empat langkah mudah dan cepat, untuk melakukan klaim atas layanan “Return Shipment Protection”. Pertama, laporkan permintaan retur Anda ke JD.ID. Kedua, lakukan pengembalian barang Anda ke JD.ID. Ketiga, ajukan klaim dan upload dokumen klaim melalui claim portal yang linknya tertera di dalam SMS ketika Anda menerima “Konfirmasi Pertanggungan”. Keempat, setelah klaim disetujui, kompensasi (reimbursement) akan Anda terima dalam kurun waktu 7 hari.

Kerjasama JD.ID dan Allianz Indonesia
Kerjasama JD.ID dan Allianz Indonesia

Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID mengungkapkan rasa antusias dan optimismnya dalam memasarkan produk proteksi terbaru ini bersama Allianz Utama Indonesia. “Ambisi untuk memberikan rasa “joy” dalam keseluruhan proses belanja di JD.ID ini akan kami wujudkan melalui kemitraan strategis kami dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya di Indonesia. Kami berharap melalui produk proteksi “Return Shipment Protection” ini, pengalaman berbelanja seluruh pelangganakan semakin menyenangkantan tanpa ada rasa resah dan khawatir,” kata Sandy.

Baca juga: 5 Tips Jitu Belanja Online Kebutuhan Pokok

Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia mengungkapkan, seiring meningkatnya belanja online di masa pandemi, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah.  Kerjasama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu strategi Allianz di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar.

“Melalui kerjasama ini kami juga ingin memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang ini,” katanya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.