Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Indonesia Knowledge Forum (IKF) IX 2020 Digelar Secara Virtual

Marketing.co.id – Berita Marketing  | Di era new normal PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan tetap menggelar Knowledge Forum (IKF) IX 2020. Berbeda dengan forum sebelumnya, IKF bertema “Business Revamp: Overcoming Uncertainty through Knowledge” ini dilaksanakan secara virtual, sesuai protokol kesehatan. Kendati demikian, pihak penyelenggara (BCA Learning Service) berusaha secara optimal agar kualitas penyelenggaraan tetap menarik dan bermanfaat.

Para peserta akan dipandu cara menikmati IKF IX 2020 melalui ikf.co.id selama satu hari penuh pada 6 Oktober 2020. Perhelatan ini menghadirkan pembicara inspiratif dalam beberapa sesi seminar.Tidak kalah menarik, IKF IX 2020 juga tetap dilengkapi dengan virtual lounge untuk para komunitas yang ingin berdiskusi mengenai topik yang tersedia dan virtual expo (pameran virtual) dari para pelaku industri di bidang keuangan, investasi,  pengembangan SDM, teknologi dan ekonomi kreatif yang terpilih untuk dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan baru bagi perkembangan dunia usaha. Semua aktifitas berinteraksi (termasuk berrmain gim) di forum kali ini dilakukan secara virtual sehingga suasana tetap menarik.

Baca juga: Sambut HUT ke-30 Adira Gelar Adira Virtual Expo 2020

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman membuka IKF IX 2020, Selasa (06/10). Jahja mengungkapkan, kondisi pandemi bukan menjadi penghalang bagi BCA untuk berkreasi dan berkontribusi dalam memberikan nilai tambah dalam bentuk pengetahuan kepada masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua dari kanan) saat peluncuran program SYNRGY

Terlaksananya IKF IX 2020 secara virtual tegas Jahja menjadi bukti nyata bahwa manusia harus mampu mencari ‘peluang’ untuk tetap bertahan menghadapi krisis. “Dengan perkembangan digital, informasi dan teknologi, manusia harus mampu untuk berinovasi menghadapi tantangan pada berbagai lini dan segmen kehidupan. Berbagai ketidakpastian saat ini justru harus menjadi titik balik untuk masyarakat bangkit dan berinovasi mencari peluang,” tuturnya.

Jahja menambahkan, sesuai tema besarnya: Business Revamp: Overcoming Uncertainty through Knowledge, seluruh pembicara yang hadir ingin berbagi pengalaman bagaimana menghadapi sebuah tantangan ketidakpastian dan membangun kembali kekuatan ekonomi Indonesia.

“Tentunya IKF kali ini diharapkan dapat membuka wawasan luas masyarakat Indonesia, walaupun berada di tengah situasi yang tidak mudah saat ini, harus disadari bahwa Indonesia memiliki sumber dayadan infrastruktur yang kuat untuk bangkit dan bersama-sama melewati tantangan dampak pandemi Covid-19. IKF kali ini menghadirkan pembicara dari berbagai segmen dan pengalaman yang beragam, yang pada akhirnya diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk survive dan bahkan menemukan peluang di tengah kesulitan yang dihadapi,” tutup Jahja.

Baca juga: 100 Hari PSBB Transisi, Teknologi Nirsentuh Jadi Pilihan

Pembicara seminar yang hadir antara lain Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, GubernurJawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Presiden Direktur PT DexaMedica Ferry Soetikno, CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata, Sineas Joko Anwar, Presiden Direktur PT Schroder Investment Management Indonesia Michael T. Tjoajadi, Ekonom Chatib Basri serta puluhan pembicara lainnya. Forum kali ini juga berempati terhadap kondisi pandemi sehingga ada acara donasi lewat BenihBaik.com untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top