Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Intip 3 Ide Bisnis Rumahan Bermodal Kecil untuk Milenial

Marketing.co.id – Berita UMKM | Surat ijazah kelulusan perguruan tinggi sudah di tangan. Namun mendadak Anda merasa malas bekerja di dunia perkantoran? Mengapa Anda tidak mencoba berwirausaha saja.

Baca Juga: 7 Alasan untuk Memulai Bisnis Rumahan

Selagi masih muda, coba manfaatkan kemampuan dan kreativitas Anda untuk membuat bisnis sendiri. Cari tahu apa saja jenis usaha yang sedang digemari di kalangan anak muda.

Baca Juga: Peluang Usaha di Tengah Resesi Ekonomi

Jika masih bingung, Head of Commercial Zilingo Melina Marpaung membagikan tiga rekomendasi bisnis rumahan bermodal kecil yang efektif untuk dijalankan dan dikembangkan bagi siapapun yang ingin mencoba peruntungan bisnis dari rumah:

  1. Jelajahi bisnis makanan sehat yang sedang naik daun

Pandemi telah mengubah pola konsumsi masyarakat Indonesia, terutama terkait asupan nutrisi dan gizi makanan. Menurut survei Deloitte Consumer Insights, konsumen Indonesia semakin sadar tentang cara produksi makanan yang mereka konsumsi dan memprioritaskan pilihan yang lebih sehat dalam keputusan pembelian mereka. Dari survei tersebut responden mencari empat fitur utama dalam memilih produk makanan: tinggi vitamin & mineral, rendah kolesterol, rendah lemak, dan rendah gula.

Baca Juga: Peluang Usaha, Modalnya Cukup Koneksi Internet!

Ditambah lagi, konsumen di kota-kota besar rela merogoh kocek lebih untuk mendapatkan pilihan yang lebih sehat terutama di kondisi seperti sekarang. Tren tersebut dapat dimanfaatkan untuk mulai berbisnis makanan sehat.

  1. Telusuri bisnis fesyen yang on-demand

Studi Knowledge E menemukan bahwa di antara konsumen Indonesia nilai emosional merek mendorong minat beli dan faktor inilah yang harus ditelusuri lebih lanjut saat ini oleh pelaku bisnis ketika sentimen terhadap produk dan merek lokal tinggi; terutama untuk produk fesyen lokal, termasuk pakaian dan sepatu.

Baca Juga: 10 Hal Yang Wajib Anda Tahu Tentang Bisnis Rumahan

Selain itu, rutinitas ‘bekerja dari rumah’ mendorong konsumen untuk mencari jenis pakaian yang nyaman namun tetap modis serta mendorong meningkatnya permintaan produk pelindung pribadi yang trendi.

  1. Jajal usaha bisnis elektronik yang selalu dibutuhkan

Karena keterbatasan mobilitas yang ada, terjadi lonjakan dalam penggunaan gawai elektronik, baik untuk menghibur konsumen di rumah maupun memenuhi tugas dan kebutuhan sehari-hari yang terus meningkat. Hal ini membuka permintaan dan peluang baru bagi para pelaku bisnis yang ingin mendalami bisnis perangkat elektronik.

Baca Juga: 6 Pertanyaan Sebelum Anda Memulai Bisnis Rumahan

“Pertimbangkan ketiga peluang bisnis di atas untuk membantu Anda mengawali bisnis di akhir tahun 2020.  Zilingo Trade siap memberikan dukungan berkelanjutan melalui solusi teknologi, produksi, dan keuangan yang dapat diakses secara bersamaan di zilingotrade.id,” ujar Melina.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top