Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Ini Misi Calon Ketua Umum HIPMI, Bayu Priawan Djokosoetono

Bertempat di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta (8/1), Bayu Priawan Djokosoetono secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum BPP HIPMI 2015-2018.

Bayu Priawan Djokosoetono, calon ketua hipmi pusat

Bayu Priawan Djokosoetono (tengah) sedang menjelaskan visi dan misi dihadapan awak media.

Bayu yakin dapat memajukan HIPMI menjadi organisasi yang dapat memberikan warna dan perubahan bagi perekonomian Indonesia. Pasalnya, HIPMI merupakan organisasi dengan potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Dalam kapasitasnya tersebut, HIMPI diharapkan mampu menjawab setidaknya dua tantangan.

Pertama, berkontribusi kepada pembangunan bangsa melalui sinergi program pembangunan pemerintah dan program kerja HIPMI. Kedua, membangun dan memperbesar skala produktifitas usaha anggota agar terjadi transformasi dari usaha kecil menjadi usaha besar.

Sebagai calon ketua umum HIPMI, Bayu memiliki visi menjadikan HIPMI sebagai lembaga profesional, mandiri, dan strategis bagi percepatan pembangunan Indonesia dengan membangkitkan potensi daerah.

Untuk mewujudkannya, Bayu menawarkan sejumlah misi. Di antaranya dengan mengoptimalkan dan memodernisasi organisasi HIPMI dengan tujuan memperkuat karakter dan profesionalitas organisasi. Kemudian memperkuat HIPMI sebagai organisasi yang mandiri, baik secara institusi maupun keanggotaan. Selanjutnya adalah eningkatkan posisi tawar HIPMI sehingga mampu menjadi mitra strategis pemerintah dalam mempercepat pembangunan.

“Salah satu program utama saya adalah menyelenggarakan investment summit dalam upaya menjadikan HIPMI sebagai pintu gerbang investasi di Indonesia,” tutur Bayu.

Masalah pokok lain yang diungkapkan Bayu adalah bakal berlakunya, masyarakat ekonomi Asean (MEA) di akhir 2015. Bayu menjelaskan bahwa salah satu tantangan terbesar ke depan bagi bangsa Indonesia adalah menyiapkan diri menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Maka para anggota HIPMI ditantang untuk tidak saja siap dalam persaingan berskala lokal dan nasional tetapi juga berskala global.

Untuk itu dibutuhkan ikhtiar menyiapkan para pelaku usaha yang tangguh dan memiliki keunggulan kompetitif yang mumpuni. Para pelaku usaha berkarakter seperti inilah yang akan mampu menjawab tantangan kehadiran MEA melalui bangkitnya potensi daerah.

Sebagai salah satu putra bangsa yang peduli dengan kebangkitan potensi daerah, Bayu Priawan Djosoetono (BPD) hari ini mendeklarasikan diri sebagai calon ketua HIPMI pusat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top