Tips Sederhana agar Iklan Facebook Maksimal

 

Marketing.co.id- April lalu, Facebook mencatatkan rekor fantastis dengan total pengguna mencapai angka 901 juta (sumber). Angka ini setara dengan populasi seluruh penduduk Benua Afrika .

Facebook mencatat, sekitar 60 persen dari mereka atau 526 juta merupakan pengguna aktif harian dan 488 juta merupakan pengguna aktif pada perangkat mobile.

Di mata pebisnis, jelas potensi ini tidak bisa diabaikan. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar potensi yang ditawarkan bisa memaksimalkan. Berikut tips agar iklan Facebook Anda Sukses:

Memisahkan tujuan iklan

Seperti rencana dalam hidup, Anda harus tahu kemana akan pergi sebelum menentukan cara terbaik untuk sampai kesana. Apakah media sosial merupakan tujuan utama Anda? Namun perlu diingat, bahwa platform ini juga dapat digunakan untuk tujuan bisnis yang lebih tradisional, seperti meningkatkan penjualan dan lalu lintas situs.

Buat iklan khusus

Jika iklan Anda dirancang untuk meningkatkan lalu lintas web eksternal, pastikan untuk menyertakan sistem pelacakan sehingga anda dapat mengukur keberhasilan iklan tersebut. Sertakan gambar yang menarik dan relevan dengan perusahaan anda.

Pilih sasaran

Penargetan umumnya berfokus pada lokasi, usia, negara asal, dan gender. Anda juga dapat menggunakan kesukaan dan kepentingan menyatakan untuk target pengguna di Facebook. Pelacakan interaksi pengguna dengan perusahaan sejenis, jasa, atau produk juga akan membantu memaksimalkan hasil iklan Anda.

Membuat iklan yang menyenangkan

Benar, pengguna Facebook dapat “like” iklan Anda, ini akan meningkatkan eksposur ke teman pengguna, serta mengirim uraian di news feed mereka. Semakin banyak orang yang ‘like’ iklan Anda. semakin banyak eksposur yang didapat.

Mengelola kampanye Anda

Dengan menerapkan sistem pelacakan dan pemantauan interaksi pengguna, Anda bisa mendapatkan ide yang memerlukan strategi. Hal ini diperlukan untuk melibatkan diri dalam lingkungan Facebook untuk menentukan rute yang paling sukses untuk perusahaan Anda. perlu dicatat bahwa setelah Anda melihat kampanye ini sukses, Anda dapat memanfaatkan biaya per tampilan daripada biaya per klik.

Iklan Facebook bisa sangat menguntungkan, selama Anda tahu cara terbaik untuk memanfaatkannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here