Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

IKEA Tutup Sementara, Pelanggan Bisa Belanja Online

Marketing.co.id – Terhitung sejak 11 Mei 2020, IKEA tutup sementara toko mereka di Alam Sutera secara sukarela, setelah Satpol PP Kota Tangerang melakukan sidak. Melalui rilis yang diterima, diwartakan bahwa walaupun tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan PSBB namun untuk menaati aturan pemerintah, maka secara sukarela IKEA tutup toko sementara.

IKEA sendiri telah mengikuti seluruh kriteria protokol yang diatur dalam ketentuan PSBB, sebagaimana dikonfirmasi oleh Pemerindah Daerah Kota Tangerang melalui Kepala Satpol PP. Secara tegas IKEA telah menerapkan protokol jaga jarak satu meter pada pintu masuk dan kasir. Melakukan pengecekan suhu terhadap tiap pengunjung dan co-worker, mengharuskan memakai masker pelindung dan hand sanitizer sebelum memasuki toko, melakukan pembatasan pengunjung dalam toko serta terus menerus mengingatkan pengunjung telah dilakukan.

Diluar hal tersebut, melalui website resminya, IKEA juga mengajak pelanggan untuk berbelanja online di rumah saja melalui http://ikea.co.id. Hal ini diambil karena IKEA memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan serta co-worker mereka.

Sebagai sebuah hypermarket industri ritel di bawah PT Hero Supermarket Tbk, IKEA menyediakan rangkaian produk rumah tangga untuk mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat, dan pada situasi saat ini bukan hanya sembako yang merupakan hal utama, tetapi produk rumah tangga menjadi semakin dibutuhkan. Bisa dilihat di halaman websitenya, saat pandemi ini IKEA mengajak pelanggan melakukan beragam kegiatan di rumah secara nyaman dengan menggunakan rangkaian produknya.

“Kami mengharapkan adanya konfirmasi Pemerintah mengenai keabsahan operasional retail hypermarket, mengingat kami telah memenuhi seluruh kriteria PSBB. Hero Group menempatkan pelanggan dan karyawan kami sebagai prioritas utama, dan kami berkomitmen untuk mendukung dan melayani mereka, terlebih pada saat seperti ini,” tutup Diky Risbianto, Head of Communication & Government Relations PT Hero Supermarket Tbk.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top