
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merayakan Hari Pelanggan Nasional 2025 sebagai momentum untuk menegaskan komitmen perseroan dalam menghadirkan pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada seluruh nasabah. Mengangkat tema “With You in Every Beat” pada perayaan tahun ini, BCA berkomitmen untuk senantiasa hadir mendampingi setiap langkah nasabah melalui layanan perbankan yang inovatif, aman, dan relevan.
Hendra Lembong, Presiden Direktur BCA, mengungkapkan, “Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi BCA untuk menegaskan komitmen mendampingi setiap langkah nasabah dalam memenuhi berbagai kebutuhan finansial. Kepercayaan nasabah menjadi motivasi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan berkualitas di seluruh kanal BCA. Kami berharap dapat terus memberikan pengalaman perbankan yang aman, nyaman, dan terpercaya bagi seluruh nasabah tercinta.”
BCA secara konsisten mengembangkan beragam customer touch points dalam melayani kebutuhan nasabah di berbagai segmen. Nasabah memiliki fleksibilitas untuk menggunakan kanal online, baik dari aplikasi mobile banking maupun internet banking, serta kanal tradisional lainnya seperti kantor cabang dan ATM/CRM (cash recycling machines). Beragam kanal tersebut didukung oleh integrated contact center bernama Halo BCA. Layanan terintegrasi Halo BCA mencakup aplikasi chatting WhatsApp, platform media sosial, dan aplikasi haloBCA.
Selain layanan perbankan, BCA melalui Bakti BCA konsisten memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sepanjang 2025, beberapa inisiatif yang dijalankan antara lain program Beasiswa Bakti BCA bagi 700 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi; fasilitasi penerbitan sekitar 2.000 sertifikat halal bagi pelaku UMKM; program UMKM BCA Go Export 2025; program BCA Berbagi Ilmu yang menghadirkan Direksi BCA untuk membawakan materi ekonomi, finansial, hingga teknologi di hadapan ribuan mahasiswa di berbagai kampus; pemberdayaan sahabat disabilitas (Teman Tuli) melalui pelatihan make-up artist (MUA), nail art, dan hair do bersertifikat; operasi katarak gratis bagi masyarakat di Halmahera Timur dan Bengkulu; hingga pelaksanaan program Genera-Z Berbakti yang merupakan kompetisi nasional pengabdian masyarakat oleh mahasiswa.
Perayaan Hari Pelanggan Nasional 2025 menjadi semakin meriah dengan kehadiran jajaran Direksi BCA yang secara khusus menyambut dan melayani nasabah secara langsung di sembilan KCU BCA pada 4 September 2025. Secara rinci, Presiden Direktur BCA Hendra Lembong hadir di KCU BCA Mangga Dua Raya dan KCU BCA Asemka, Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono di KCU BCA Green Garden, Direktur BCA Haryanto T. Budiman di KCU BCA Kebayoran Baru, KCU BCA Matraman, dan KCU BCA Kuningan, Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono di KCU BCA Cibubur, dan Direktur BCA Hendra Tanumihardja di KCU BCA Gading Serpong dan KCU BCA Wisma Asia.
