GB Sanitaryware Ajak Habib Jafar dan Pendeta Marcel Saerang Lakukan CSR di Masjid Nurul Huda

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pada Selasa (2/4), produsen perlengkapan kamar mandi dan dapur ternama, GB Sanitaryware, telah melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) di Masjid Nurul Huda, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Habib Husein Ja’far Al Hadar atau yang akrab disapa Habib Ja’far serta Pendeta Marcel Saerang. CSR ini menjadi wujud dari komitmen GB Sanitaryware dalam meningkatkan kenyamanan rumah ibadah.

CSR GB Sanitaryware 2024

GB Sanitaryware secara khusus berkomitmen untuk memperhatikan sanitasi rumah ibadah, terutama dalam hal keran air. Kali ini, GB Sanitaryware berkesempatan untuk mengganti keran air di area wudhu wanita dan pria di Masjid Nurul Huda. Tindakan ini diambil karena sebagian besar keran wudhu tersebut mengalami kebocoran.

Habib Ja’far menyambut baik niat baik dari GB Sanitaryware. Beliau menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan ajaran Islam yang menekankan pada kebersihan dan kesucian diri.

Menurut Habib Ja’far, “Seorang muslim selalu dianjurkan untuk berwudhu dan menjaga wudhu-nya. Artinya, tubuh harus selalu bersih, terutama di bulan Ramadhan ini yang di dalamnya banyak sekali ibadah siang dan malam.”

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas umat muslim, dihimbau untuk tidak melakukan pemborosan. Namun, Indonesia juga menjadi salah satu negara dengan tingkat pemborosan tertinggi di dunia. Oleh karena itu, pergantian keran wudhu ini diharapkan dapat mengurangi pemborosan air, terutama di rumah ibadah.

Habib Ja’far berharap, dengan dilakukannya CSR ini, agama Islam tidak lagi terkait dengan hal-hal negatif terkait kebersihan dan pemeliharaan rumah ibadah.

“Pada kesempatan ini, Pendeta Steve Marcel Saerang atau yang akrab disapa Pendeta Marcel juga ikut serta dalam pergantian keran wudhu di Masjid Nurul Huda. Ini menjadi bukti konkret bahwa toleransi antar agama di Indonesia sungguh ada, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Pendeta Marcel.

Pendeta Marcel juga berharap, GB Sanitaryware dapat meluaskan kegiatan CSR ini ke rumah ibadah umat beragama lainnya seperti gereja, pura, vihara, dan klenteng.

Sebelumnya, GB Sanitaryware telah melakukan survei ke Masjid Nurul Huda dan bertemu dengan perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Suharyanto. Menurut Suharyanto, pergantian keran wudhu ini akan berdampak positif pada aktivitas di Masjid Nurul Huda dan membantu kelancaran ibadah umat.

GB Sanitaryware telah memperbarui keran air di area wudhu wanita dan pria di Masjid Nurul Huda. Keran air yang digunakan dipilih karena kualitasnya yang baik dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Penambahan keran air dari GB Sanitaryware juga menambah estetika dan keindahan Masjid karena tersedia dalam beragam warna.

Selain di Masjid Nurul Huda, GB Sanitaryware juga telah melakukan kegiatan serupa di beberapa masjid dan institusi lainnya di Bekasi dan Kepulauan Seribu. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan sanitasi kepada panti asuhan, rumah sakit jiwa, panti jompo, dan fasilitas umum lainnya.

GB Sanitaryware berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi produk sanitasi terbaik. Mereka menjadi pilihan masyarakat untuk perlengkapan sanitasi di berbagai tempat, seperti mal, sekolah, hotel, rumah sakit, restoran, resort, hingga instansi pemerintah. Produk dari GB Sanitaryware didukung dengan suku cadang dan garansi produk langsung selama 5 hingga 25 tahun.

Informasi lebih lanjut tentang produk GB Sanitaryware dapat ditemukan di website resmi www.germanybrilliant.com atau di akun Instagram @gbsanitary1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.