Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Frisian Flag Indonesia dan PERGIZI PANGAN Indonesia Gelar Edukasi Gizi di Sumatera Selatan

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Melalui program #IndonesiaSIAP, FFI kembali bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia mengedukasi para Ibu sebagai motor keluarga dalam menerapkan perilaku sadar gizi, berinisitaif, aktif dan peduli, untuk membangun keluarga kuat dan sehat. Kegiatan webinar yang digelar bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan juga menggandeng Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan.

FRISIAN FLAG

Dalam webinar bertajuk #IndonesiaSIAP: Peran Perempuan dalam Membentuk Keluarga Sehat dan Kuat melalui Pemenuhan Gizi Seimbang, menghadirkan para pembicara , Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Dr. dr Lucy Widasari, M.Si, Pengurus PERGIZI PANGAN Indonesia, Dr. Ir. Subandi MSc., Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas, Fery Fahrizal, SKM. MKM., Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, dan Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

Baca juga: Frisian Flag Indonesia dan Foodbank of Indonesia Gelar “Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia”  

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, dalam penyelenggaraan Hari Gizi Nasional 2021 yang memfokuskan pada peran Ibu dan perempuan, Frisian Flag Indonesia sangat menyadari pentingnya peran Ibu dan perempuan dalam pemulihan bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Dalam hal kesehatan, di beberapa area pandemi ini berdampak pada meningkatnya isu kekurangan gizi dalam keluarga.

“Hari Gizi Nasional 2021 menjadi momentum yang tepat bagi FFI dalam mewujudkan visi ‘Nourishing a Better Planet’ dengan memberikan edukasi literasi gizi kepada Ibu dan Perempuan, serta memberikan akses susu terjangkau berkualitas seperti Susu Bubuk FRISIAN FLAG® KOMPLETA bagi keluarga Indonesia,” papar dia.

Kemitraan yang telah terjalin antara FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia diperkuat dan juga disebarluaskan melalui aktivitas pelatihan (training of trainers) daring kepada 1.000 perwakilan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, serta pemberian produk bergizi berkualitas, Susu Bubuk FRISIAN FLAG® KOMPLETA, yang menjangkau 10.000 keluarga di area tersebut, guna mendukung peningkatan status gizi.

Selain itu, FFI bersama PERGIZI PANGAN Indonesia mengajak serta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui #IndonesiaSIAP untuk menjalani kenormalan baru dan menjaga kesehatan keluarga.

Dia menambahkan, produk Susu Bubuk FRISIAN FLAG® KOMPLETA sebagai salah satu produk pangan bergizi dan terjangkau diharapkan dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, diformulasikan secara khusus sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan gizi di Indonesia sebagai salah sumber protein hewani dengan kandungan protein, 11 vitamin dan 6 mineral, di antaranya Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin D, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, dan lain-lain.

Ketersediaan produk bergizi yang terjangkau dan edukasi membangun literasi gizi dalam masyarakat adalah upaya yang dibutuhkan saat ini. Selain itu, kolaborasi menjadi kunci kesuksesan membangun literasi gizi masyarakat.

“Kami berharap inisiatif #IndonesiaSIAP dapat menjembatani apa yang ingin dicapai FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia, dan memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk terus bergerak bersama meningkatkan peran Ibu dan perempuan untuk menyiapkan anggota keluarga menjalani kenormalan baru,” tutup Andrew.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top