Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Frisian Flag Indonesia dan Foodbank of Indonesia Gelar “Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia”  

Marketing.co.idBerita Consumer Goods I Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar oleh Kementerian Kesehatan tahun 2018, 3.9% balita mengalami gizi buruk (severe malnutrition), 13.8% balita menderita gizi kurang (underweight), dan 30.8% mengalami tengkes (stunting). Ini menginisiasi PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) dalam program Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia yang mengajak para Ibu (Kader, PAUD, TBM) bergerak bersama memerangi kelaparan pada balita di 15 Kabupaten/Kota Indonesia.

Frisian Flag Indonesia

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, adapun dukungan FFI pada kegiatan Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia berbentuk program donasi produk pangan dan keterlibatan dalam proses pendistribusian donasi. Pada program ini, FFI berkontribusi dalam memberikan produk susu pertumbuhan anak  ‘Susu Bendera’ sebagai salah satu sumber protein hewani yang bergizi tinggi dalam upaya membantu memperbaiki asupan gizi anak.

“Peranan Ibu sebagai manajer keluarga menjadi dasar latar belakang aksi yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Ibu dan dengan melibatkan para Ibu di berbagai kota ini, kami berupaya untuk mendukung peningkatan status gizi anak dan keluarga sertamemerdekakan Indonesia dari rasa lapar,” kata dia.

Founder Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengatakan, bahwa FOI bertujuan untuk membuka akses pangan dan berupaya mencegah kelaparan sehingga dengan adanya aksi ini dapat membantu balita Indonesia ke pangan dan gizi yang lebih baik. FOI juga bergerak dalam redistribusi makanan berlebih sebagai upaya untuk mengurangi jumlah pangan yang terbuang dan menyalurkannya kepada kelompok rentan.

FFI dan FOI memberikan akses pangan bergizi kepada 50.000 balita di 15 titik wilayah, termasuk distribusi pangan ke Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta, Yogyakarta, Lampung, Lombok, Malang, Palembang, Pandeglang, Semarang, Solo, Surabaya, dan Tangerang.

Adapun lingkup Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia difokuskan pada tiga program utama, yaitu kegiatan pendistribusian makanan kepada balita, termasuk susu sebagai upaya memberikan akses pangan bergizi kepada masyarakat, melalui para Ibu; pendekatan keluarga pada sumber pangan lokal melalui diversifikasi atau keragaman bahan pangan termasuk di dalamnya budaya dan kebiasaan terhadap pangan lokal, serta pemberian edukasi kesehatan dan gizi kepada para Ibu dan masyarakat luas melalui berbagai saluran komunikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top