Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

East Ventures, Modal Ventura Lokal untuk Startup Seluruh Sektor Industri

Marketing – East Ventures adalah perusahaan modal ventura (venture capital) yang memberikan pendanaan tahap awal (seed funding) pada startup teknologi di Indonesia, Asia Tenggara, dan Jepang. East Ventures didirikan oleh tiga co-founder yang menjabat sebagai Managing Partners East Ventures. Mereka adalah Willson Cuaca dan Batara Eto yang berasal dari Indonesia, serta Taiga Matsuyama asal Jepang.

East Ventures memusatkan fokus investasinya di Indonesia dan terbuka bagi startup di seluruh sektor industri atau yang lebih dikenal dengan istilah sector agnostic.

Hingga hari ini, East Ventures telah mendukung ratusan startup baik itu dari industri e-commerce, media, finansial, logistik, kecerdasan buatan (artificial intelligence), ataupun pendidikan. Dari segi penargetan pangsa pasar, East Ventures telah mendanai startup dengan model B2C (Business to Customer) dan juga B2B (Business to Business).

East Ventures dinobatkan sebagai modal ventura paling aktif di Indonesia dan Asia Tenggara oleh Tech in Asia pada awal tahun ini. East Ventures juga meraih predikat sebagai seed investor paling aktif di dunia pada tahun 2018 oleh Crunchbase.

Melisa Irene, Partner East Ventures

Selain mendukung berbagai startup, East Ventures juga mengembangkan tiga proyek internal di Indonesia yaitu CoHive, Warung Pintar dan Fore Coffee. Ketiga proyek tersebut berhasil menemukan produk yang tepat untuk pasar (product market fit) dan kemudian berdiri menjadi startup mandiri.

Sebagai negara keempat terbesar di dunia, East Ventures melihat Indonesia memiliki potensi pasar ekonomi yang besar dan unik. Rumah dari 264 juta orang ini memiliki jumlah pengguna internet terbesar di kawasan Asia Tenggara yang mencapai 171 juta penduduk. Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki ekonomi internet terbesar di kawasan Asia Tenggara sebesar $27 miliar dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) tercepat sebesar 49% dari tahun 2015-2018.

Menurut Melisa Irene, Partner East Ventures mengatakan, Indonesia memiliki ekosistem startup sangat baik dan semakin mapan. “Pasar Indonesia juga menjanjikan karena masih banyak masalah yang dapat diselesaikan melalui teknologi dan aplikasi digital – sehingga menjadikan Indonesia salah satu negara yang paling menarik minat bagi investor untuk berinvestasi,” tuturnya.

Awal tahun ini, East Ventures memperkenalkan hipotesis investasi baru, yakni New Consumption. Beberapa portofolio East Ventures yang sejalan dengan hipotesis tersebut adalah Fore Coffee dan The FIT Company, startup yang memanfaatkan teknologi dalam membangun wellness ecosystem dengan misi membantu masyarakat meraih hidup sehat.

1 Comment

1 Comment

  1. RIKA NADIA

    6 June, 2019 at 10:55

    Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga dari seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaan baiknya dalam kehidupan dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top