Dorong Gaya Hidup Berkelanjutan, Chandra Asri Luncurkan Kampanye #IndonesiaAsri

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meluncurkan kampanye #IndonesiaAsri. Kampanye ini bertujuan memberikan ruang partisipasi bagi setiap generasi guna menciptakan dampak positif pada lingkungan dan masyarakat. Chandra Asri berkomitmen untuk membangun pemahaman masyarakat tentang keberlanjutan, sejalan dengan prinsip-prinsip Sustainable Development Goals (SDGs), sebagai langkah menuju Indonesia yang lebih asri dan berkelanjutan.

Pada peluncuran kampanye ini, Chandra Asri mengajak pihak-pihak yang peduli terhadap gaya hidup berkelanjutan, seperti Mohammad Naufal – Sustainability Engineer & Founder Carbon Addons, Vania Herlambang – SDG Ambassador 2019-2021 & Putri Indonesia Lingkungan 2018, dan Nada Arini – Ecopreneur & Co-Founder Sustainable Indonesia. Turut hadir juga perwakilan mahasiswa, komunitas, dan Warga Asri, sukarelawan #IndonesiaAsri.

Director of Human Resources & Corporate Affairs Chandra Asri, Suryandi, menyatakan bahwa kampanye ini merupakan kontribusi perusahaan dalam menyelesaikan isu-isu lingkungan secara proaktif dan kolaboratif. “Kampanye #IndonesiaAsri menjadi wadah partisipasi bagi semua generasi untuk menciptakan perubahan positif menuju masa depan yang lebih baik. Kami fokus pada edukasi dengan menyajikan berbagai pengetahuan untuk mendukung adopsi gaya hidup berkelanjutan sehari-hari,” ujarnya.

Head of Corporate Communication Chandra Asri, Chrysanthi Tarigan, menjelaskan bahwa kampanye ini berfokus pada tiga pendekatan utama, yaitu edukasi mengenai pengelolaan sampah berkelanjutan, inisiatif pengurangan jejak karbon, dan ajakan untuk aksi nyata dalam membentuk perubahan positif.

“Melalui microsite #IndonesiaAsri, kami berupaya memberikan akses mudah kepada masyarakat untuk edukasi dan inspirasi terkait gaya hidup berkelanjutan,” tambah Chrysanthi.

Microsite ini akan menyediakan konten edukasi dan inspirasi seputar gaya hidup berkelanjutan. Untuk mendorong aksi nyata, kampanye ini juga memperkenalkan tantangan #AksiAsri365, berisi tantangan harian selama setahun yang mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehari-hari yang berfokus pada aspek-aspek baik terhadap lingkungan.

“Dengan bergabung dalam #AksiAsri365, setiap individu dapat menjadi bagian dari perubahan yang berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. Kami berharap, melalui pendekatan edukatif dan menyenangkan ini, minat masyarakat terhadap gaya hidup berkelanjutan akan meningkat, dan hal ini dapat menular kepada generasi selanjutnya,” imbuh Chrysanthi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here