Diluncurkan di PRJ, Fullo Raih Rekor MURI sebagai Stick Terpanjang di Dunia 

Marketing.co.id — Berita Consumer Goods | Museum Rekor Indonesia kembali mencatat rekor inovasi di industri makanan ringan Indonesia, yaitu Wafer Stick terpanjang di Pekan Raya Jakarta. Rekor ini diraih oleh FULLO, produk jenis Wafer Stick yang diproduksi oleh OT Group.

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group menjelaskan, bahwa Pekan Raya Jakarta (PRJ) selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta  di setiap penyelenggaraannya. Pameran yang menghadirkan beragam produk konsumen ini merupakan ajang promosi efektif bagi sejumlah pelaku industri karena mampu menghadirkan pengunjung dalam jumlah sangat masif dan kurun waktu singkat.

“Kami selalu mengupayakan dapat berpartisipasi dalam setiap penyelenggaraan PRJ. Di Indonesia, belum ada event yang mampu mendatangkan lebih dari 6 juta orang dengan perputaran dana lebih dari 7 triliun rupiah kecuali PRJ. Tak heran jika PRJ sangat efektif mempromosikan produk-produk dari OT Group. Tahun ini, kami memperkenalkan salah satu inovasi produk FULLOOOONG, Wafer Stick terpanjang di dunia saat ini. Klaim ini dikukuhkan melalui verifikasi oleh pihak Museum Rekor Dunia Indonesia,” ujar Harianus pada acara pemberian piagam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia untuk FULLO sebagai “Wafer Stick Terpanjang yang Dijual Secara Umum”, di area PRJ, Kemayoran, Jakarta.

Awan Rahargo Dirketur Marketing MURI menambahkan, sejak tahun 1990-an MURI telah mencatat ribuan rekor dari beragam aktivitas dan hasil karya anak bangsa. Ini untuk kedua kalinya tim MURI hadir di PRJ tahun 2023 memverifikasi dan memberikan penghargaan kepada karya asli anak bangsa. Sebelumnya dari industri otomotif dan sekarang dari industri makanan ringan.

“Karya-karya inovasi anak bangsa seperti FULLO “Wafer Stick Terpanjang yang Dijual Secara Umum” ini layak dicatat di MURI, sebagai sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Tim MURI telah memverifikasi FULLOOOONG sebagai Wafer Stick terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 40 cm,” ujar dia.

Tidak mudah menghasilkan produk makanan ringan dengan spesifikasi yang tidak biasa seperti ini, tim riset dan product development pun harus berusaha keras agar kualitas FULLOOONG ini sama dengan produk regulernya. Tidak sekedar pajangan untuk mendapatkan rekor MURI, tetapi FULLOOOONG juga dijual kepada masyarakat umum.

“Ini merupakan bukti komitmen dan jaminan kami pada kualitas produk. Khususnya, dengan menargetkan Millenial dan Gen Z yang dikenal dengan karakter Fear of Missing Out (FOMO) dan tidak mau ketinggalan hype,” tambah Harianus.

OT Group yang menempati area booth seluas 400 meter persegi di PRJ menghadirkan semua lini produknya dan beragam kegiatan menarik seperti Human Claw dan Rodeo. FULLO hadir sebagai merek Wafer Stick unggulan Indonesia dengan varian rasa Chocolate, Vanilla Milk dan Black Vanilla.

”Sedangkan FULLOOOONG memiliki varian yang unik yaitu Blueberry Yoghurt dan Choco Sea Salt Caramel. Kami juga menghadirkan Kenneth Chandra and Gratiana Lianto atau lebih dikenal dengan akun IG @KenandGratt sebagai representasi Millenial dan Gen Z yang selalu mendukung inovasi dari dan untuk generasi muda Indonesia.

“FULLOOOONG dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu 50 ribu rupiah dalam kemasan berisi 8 buah wafer stick. Selain di PRJ, FULLOOOONG juga tersedia di toko-toko umum dan marketplace,” tutup Harianus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.