Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Merintis Usaha Kecantikan di Usia Muda

Marketing.co.id – Berita UMKM | Di usianya 22 tahun, Jessica Lin menjalani karirnya di perusahaan startup. Dua kali berada di perusahaan rintisan, membuat dirinya terbiasa dengan budaya dan semangat kerja disana.

Saat dia bekerja di perusahaan e-commerce beauty, Jessica Lin mulai terbiasa dengan produk-produk kecantikan. Namun produk-produk unggulan masih didominasi oleh produk luar negeri. Saat itu tercetus ide untuk membuat merek kecantikan lokal, dengan cita-cita untuk memajukan Indonesia dalam industri kecantikan.

“Indonesia sudah memberikan saya tempat untuk tinggal yang nyaman, aman, dan mendukung, saya rasa saya harus melakukan sesuatu sebagai tanda terima kasih saya untuk Indonesia. Mungkin saya tidak bisa melakukan hal besar, tapi dengan satu Langkah kecil, saya optimis dapat berkontribusi untuk memajukan Indonesia,” ucapnya.

Tantangan terberat saat itu adalah meyakinkan masyarakat atas kualitas dan image produk kecantikan dalam negeri. Ketika itu memang belum banyak indie brand, dan image dari produk lokal itu sendiri masih kurang meyakinkan dari segi kualitas dan keamanannya.

Baca juga: Media Sosial dan eCommerce Perkuat Brand Image di Ranah Digital

Jessica Lin, Pemilik merek Everwhite

Jessica Lin, Pemilik merek Everwhite

Namun waktu membuktikan perjuangan Jessica mulai menunjukkan titik cerah. Melalui merek Everwhite, pelan-pelan dia meyakinkan masyarakat, bahwa produknya tidak kalah dengan produk impor. Bahkan, dia pun berhasil berhasil menjual produk kecantikannya hingga ke Singapura.

Banyaknya bermunculan merek  kecantikan lokal, tidak membuatnya menjadikannya itu sebagai pesaing, tapi menjadi teman seperjuangan dalam mewujudkan cita-citanya.

Baca juga: 10 Merek Lokal Paling Populer di Indonesia

“Saya sangat bangga terhadap teman-teman yang membuat brand kecantikan seperti saya, karena mereka membuatnya dnegan sangat baik. Saya rasa sesama pelaku bisnis kecantikan lokal harus bersama-bersama berjuang untuk memajukan industri kecantikan di Indonesia, supaya kedepannya produk kecantikan lokal dapat bersaing dan dapat disandingkan dengan produk luar negeri,” begitu ucapnya dengan penuh semangat.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top