Ajinomoto Indonesia Raih Penghargaan CSR Terbaik

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Ajinomoto Indonesia berhasil meraih penghargaan kategori Perusahaan dengan CSR Terbaik yang diberikan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI). Ajang yang digelar virtual tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah – melalui BAZNAS RI atas partisipasi PT Ajinomoto Indonesia yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya pada saat pandemi Covid-19.

Ajinomoto

Harris Fadhillah, Public Relations Manager, PT Ajinomoto Indonesia menjelaskan, “Penghargaan ini sangat berarti sekaligus bentuk kontribusi sosial perusahaan. Terlebih, sebagai karyawan pun merasa bangga atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah melalui BAZNAS.”

Dalam ajang penghargaan tahun ini, terdapat 44 kategori penghargaan dan 100 penerima penghargaan. Jumlah kategori bertambah 10 kategori dari penyerahan penghargaan sebelumnya di tahun 2019 yang hanya 34 kategori.

Ketua BAZNAS RI Prof.Dr.Bambang Sudibyo, MBA, CA mengungkapkan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mendorong optimalisasi dan profesionalisme pengelolaan zakat nasional, serta kreativitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional.

Baca juga:Ajinomoto Gandeng BAZNAS Dalam Hadapi Covid-19

“Selain itu, juga untuk mempererat silaturahmi antara OPZ (Organisasi Pengelola Zakat) yaitu BAZNAS dan LAZ, pemerintah daerah, media, dan stakeholders pengelola zakat lainnya, juga untuk menumbuhkan motivasi, kinerja organisasi pengelola ‘Amil dan Zakat’ dalam pengentasan kemiskinan, serta mendorong kreativitas dan motivasi OPZ dalam menghadapi komunitas terdampak Covid-19,” ucap Bambang Sudibyo, saat menghadiri BAZNAS Award 2020 secara virtual.

Standar penjurian pada BAZNAS Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh BAZNAS Puskas 2020. Pada ajang tahun ini terdapat delapan kategori penghargaan untuk Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Zakat Nasional. (LAZ); LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah yang mendukung pemberdayaan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

Terkait itu, PT Ajinomoto Indonesia pun akan terus berupaya memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Indonesia, melalui kegiatan ASV (Ajinomoto Shared Value). Melalui ASV, perusahaan akan menyelesaikan masalah sosial yang akan mengarah pada penciptaan nilai ekonomi melalui kegiatan bisnisnya, dan akan melanjutkan inisiatif tersebut sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.