Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Danone Indonesia Mengedukasi Lebih 1000 Anak Melalui Dongeng Digital ABCD

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Dalam menyambut Hari Dongeng Nasional, Danone Indonesia meluncurkan rangkaian dongeng digital edukatif ABCD atau ‘Aku Bintang Cerita Danone’ yang dapat diakses orang tua kapan dan dimana pun. Dalam festival bertema “Dongeng Bahagia di Rumah”, para relawan pendongeng ABCD yang merupakan karyawan internal Danone Indonesia mengedukasi lebih dari 1000 anak melalui dongeng tentang gizi seimbang.

Danone Indonesia

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia menjelaskan, “Melalui Aku Bintang Cerita Danone (ABCD), kami menghadirkan edukasi menyenangkan terkait gizi seimbang, kebersihan tubuh, pentingnya aktivitas fisik, keamanan pangan, hingga hidrasi dalam rangkaian cerita dongeng audiovisual. Bentuk konten yang digemari anak-anak dapat diakses siapapun dan kapanpun melalui YouTube Nutrisi Bangsa.”

Dongeng ABCD diluncurkan bersamaan dengan perhelatan Festival Dongeng Internasional Indonesia 2020 yang diselenggarakan Ayo Dongeng Indonesia. Edukasi melalui kegiatan yang menyenangkan seperti dongeng bukan kali pertama bagi Danone Indonesia.

Baca juga: Upaya Danone Beri Kemudahan Akses Nutrisi di Masa Pandemi

Sebelumnya, dia melanjutkan, melalui program Bintang Nutricia, sejak tahun 2015 Danone Indonesia rutin bekerjasama dengan komunitas Ayo Dongeng Indonesia untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak di Jakarta, Banda (Maluku), Banda Aceh, dan Lombok.

Ditambahkan Ariyo Zidni, Founder Ayo Dongeng Indonesia serta Pengarang Cerita Dongeng ABCD menyatakan, “Bagi anak, dongeng adalah sebuah kegiatan menyenangkan yang dapat mendorong kemampuan mereka berimajinasi dan belajar. Selama berkegiatan di rumah, anak pasti juga mengalami rasa bosan dan mencari hiburan di sekitarnya. Dongeng ABCD ini dapat membantu orang tua mengisi waktu anak-anak dengan sesuatu yang menyenangkan dan edukatif. Sehingga, anak bisa tumbuh dan berkembang dengan bahagia di rumah.”

Rangkaian dongeng ABCD dibuat khusus untuk dinikmati anak-anak yang duduk di bangku PAUD hingga SD. Visualisasi karakter yang unik serta cerita yang menarik diharapkan dapat membuat anak-anak belajar dengan cara yang tidak memberatkan. Selain itu, dongeng yang tersedia di kanal digital ini juga dapat menjadi alternatif bagi orang tua yang sedang mencari konten hiburan yang edukatif bagi anak-anak.

Tahun ini, dongeng ABCD terdiri dari 5 cerita kesehatan dan nutrisi; yaitu “Kenalan dengan Isi Piringku” (edukasi gizi seimbang Isi Piringku), “Cuci Dulu Dong!” (edukasi kebersihan tubuh dan tangan), “Ayo Gerak!” (edukasi pentingnya aktivitas fisik), “Makanan Sehat, Harus Aman!” (edukasi pangan yang aman), dan “Yuk Minum!” (edukasi pentingnya hidrasi sehat).

Selain memberikan edukasi melalui dongeng digital kepada anak-anak, ABCD juga diikuti oleh kegiatan sosial yang akan diselenggarakan di bulan Desember 2020. Bekerjasama dengan Foodbank of Indonesia, ABCD akan membagikan makanan dan minuman sehat serta memberikan edukasi gizi seimbang kepada sekitar 100 anak-anak PAUD Pemulung di Manggarai, Jakarta Pusat.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top