Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Dana Pihak Ketiga Bank Justru Meningkat di Masa Pandemi

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pada masa pandemi saat ini, memiliki dana tabungan yang nyaman dan aman sangat penting bagi masyarakat untuk menghadapi ketidakpastian keuangan. Hal ini terindikasi dari data Bank Indonesia (BI) yang menunjukkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 11,3% pada November 2020 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kenaikan DPK sekaligus menunjukkan, bahwa keterbatasan aktivitas selama pandemi tidak mempengaruhi minat nasabah untuk tetap menabung. Melihat tantangan saat ini, Bank perlu mendukung dengan memberikan kemudahan akses pada aktivitas keuangan setiap nasabah. PermataBank menjawab kebutuhan nasabah dengan solusi digital melalui kemudahan buka rekening secara online melalui PermataMobile X, aplikasi mobile banking yang dilengkapi dengan fitur kemudahan bertransaksi seperti transfer, top up, payment, dan 200 fitur lainnya.

Djumariah Tenteram Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, solusi digital yang memberikan kemudahan pembukaan rekening secara online berdampak pada meningkatnya tren menabung di PermataBank pada  kuartal terakhir tahun 2020. Peningkatannya mencapai 2 kali lipat.

Baca juga: Beri Pengalaman Baru Internet Banking, Ini Keunggulan PermataNet

“Secara digital, nasabah juga bisa mendapatkan produk tabungan yang memberikan berbagai manfaat dan keuntungan,” tuturnya.

Salah satu produk unggulan, PermataTabungan Bebas, memberikan pilihan bagi masyarakat untuk menabung, bertransaksi secara mudah, dan berhemat dengan cash back 5% ketika berbelanja di supermarket ataupun saat mengisi bahan bakar di SPBU menggunakan kartu PermataDebit Plus.

PermataTabungan Bebas

PermataTabungan Bebas

Nasabah juga mendapat keuntungan lain seperti bebas biaya tarik tunai di ATM bank manapun, bebas biaya transfer online dan bebas biaya administrasi bulanan dengan saldo tertentu di rekeningnya. PermataTabungan Bebas dapat dengan mudah dibuka melalui PermataMobile X kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: PermataBank Luncurkan Reksa Dana Global Syariah USD

“Selain kemudahan dan benefit yang diberikan melalui PermataTabungan Bebas, kami juga membudayakan cashless payment dengan QR pay dan memastikan nasabah dapat bertransaksi secara aman, nyaman, dan higienis selama masa pandemi. Kebiasaan ini juga telah diadopsi secara baik oleh nasabah kami dengan peningkatan jumlah transaksi yang dilakukan secara online selama tahun 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.” Lanjut Djumariah.

PermataTabungan Bebas memberikan pengalaman kepada nasabah dengan kebebasan dan rasa aman serta higienis dalam melakukan transaksi secara digital dan cash less seperti kartu debit, transfer online, top-up e-wallet, dan QR Pay yang dapat diakses melalui PermataMobile X.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top