Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Citi Indonesia Kucurkan Hibah Rp 9 Miliar untuk Generasi Muda Berdaya

 

Marketing.co.id – Berita Financial | Melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya), Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) hari ini mengumumkan penyerahan dana hibah Rp9 Miliar dari Citi Foundation kepada UNESCO, PrestasiJuniorIndonesia (PJI) dan Indonesia Business Links(IBL). Dana tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah program yang berfokus pada edukasi dan literasi keuangan serta pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda.

Baca Juga: Triwulan Ketiga 2020, Citi Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp1.9 Triliun

CEO-Citi-Indonesia-Batara-Sianturi-CSR

Penyerahan dana hibah diberikan langsung oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi kepada perwakilan mitra, dan disaksikan Tirta Segara, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keungan (OJK) di bidang Edukai dan Perlindungan Konsumen pada ajang virtual bertajuk “Generasi Muda Berdaya, Indonesia Juara”, Kamis (10/12).

Dalam sambutannya, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menjelaskan, Pathways to Progress, atau membangun jalan menuju kemajuan, merupakan salah satu pilar utama Citi Foundation yang dilakukan melalui sejumlah inisiatif untuk menanggapi pengangguran generasi muda.

Baca Juga: Pandemi Corona jadi Momentum Optimalkan CSR Perusahaan

“Kami berharap penyaluran dana hibah ini kepada para mitra terpercaya akan turut membantu mengatasi permasalah sosial dan ekonomi di tanah air, khususnya bagi para generasi muda,” ujarnya.

Citi Indonesia menggandeng UNESCO guna mengadakan Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites. Program ini menitikberatkan pada generasi muda yang bergerak dan berwirausaha di industri kreatif di situs destinasi wisata di Indonesia antara lain di wilayah Danau Toba, Yogyakarta, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Kotatua-Jakarta, serta Bali.

Melalui program ini, para penerima manfaat di wilayah tersebut akan diberikan pelatihan keterampilan kerja, kreativitas dan desain, persiapan kewirausahan, akses terhadap literasi dan inklusi keuangan, serta strategi marketing di dunia digital.

Baca Juga: Menggunakan Kartu Kredit Sebagai Modal Usaha, Kenapa Tidak!

Selama dua tahun penyelenggarannya, program ini berhasil memberikan manfaat positif kepada lebih dari 850 generasi muda di wilayah Danau Toba (Toba Samosir, Samosir, Simalungun, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara), Yogyakarta, Candi Prambanan dan Candi Borobudur, serta Kotatua-Jakarta.

Bersama Prestasi Junior Indonesia, Citi Indonesia menjalankan program Youth Entrepreneurship Digital Approach Initiative. Selama lima tahun terakhir penyelenggaraan program ini mampu memberikan edukasi dan dampak positif dalam hal kewirausahaan kepada lebih dari 35.000 pelajar SMA dan SMK di enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar.

Baca Juga: 4 Tips Menghindari Pencurian Data Via Kartu Kredit

Melalui rangkaian aktivitas pembinaan, yaitu Youth Entrepreneur Camp, Indonesia Student Company Competition, Job Shadowing, dan Sociopreneur Talks, para pelajar mendapatkan bimbingan untuk mendirikan serta mengoperasikan sebuah perusahaan siswa (Student Company-SC).

Dalam mendukung perluasan kesempatan ekonomi bagi generasi muda di wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang dan Kabupaten Bandung, Citi Indonesia menggandeng Indonesia Business Links guna menjalankan program Skilled Youth. Program ini bertujuan untuk memberdayakan potensi ekonomi generasi muda berusia 16-25 tahun termasuk siswa SMK melalui edukasi dan literasi finansial, penguatan karakter dan perilaku, pelatihan keterampilan teknis dan kewirausahaan, serta pendampingan pencarian kerja dan mentoring usaha.

Baca Juga: Pahami 6 Biaya Ini Sebelum Membuat Kartu Kredit

Program ini berhasil memberikan manfaat dan dampak positif terhadap lebih dari 1.300 generasi muda di kawasan industri. Program ini merupakan bagian dari komitmen global “Pathways to Progress” yang diinisiasi Citi Foundation dan bertujuan memberikan dampak positif kepada 500.000 anak muda di seluruh dunia termasuk di Indonesia hingga tahun 2020.

Selain bermitra dengan lembaga-lembaga tersebut, dengan prinsip “Lebih Dari Filantropi” para karyawan Citi yang tergabung dalam Citi Volunteers juga ikut serta melakukan pendampingan dan bimbingan dengan berbagi ilmu, pengalaman, serta keahlian yang dimiliki. Hingga saat ini, lebih dari 50% karyawan Citi turut serta dalam berbagai program sosial kemasyarakatan yang dijalankan Citi Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top