Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Cara Mencairkan Dana Insentif Kartu Prakerja Via DANA

Marketing.co.id – Berita Digital | Dompet digital DANA mulai bulan ini siap mengakomodir pencairan dana insentif program Kartu Prakerja oleh para peserta yang telah menuntaskan pelatihan peningkatan kompetensi. Hal ini sebagai tindak lanjut dari penunjukan DANA sebagai salah satu mitra pemerintah untuk penyaluran dana insentif Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pengguna Kartu Prakerja Berpeluang Dapat hadiah Mobil, Mau?

Cara penggunaan Kartu Prakerja dengan DANA cukup mudah. Pertama, peserta bisa masuk langsung ke laman resmi Kartu Parkerja dan pilih sambung rekening. Selanjutnya, pilih dan ketuk DANA untuk menyambungkan. Konfirmasi nomor ponsel dan masukan pin. Insentif akan dikirimkan setelah peserta menyelesaikan program pelatihan.

Untuk memastikan seluruh peserta program Kartu Prakerja bisa melakukan pencairan dengan lancar dan tepat waktu, DANA memberlakukan prosedur internal yang ketat dalam pendistribusian dana insentif. Pertama, melakukan verifikasi dan penyamaan data penerima program yang terdaftar di DANA dengan yang terdaftar di pemerintah.

Baca Juga: Soal Kartu Prakerja, Denni: SDM Kunci Daya Saing Bangsa di Kancah Global

Dengan adanya pencocokan data yang terintegrasi antara sistem DANA dan sistem Prakerja, data yang dihasilkan sangat akurat. Apabila ditemukan ada ketidakcocokan data, maka proses disbursement tidak akan dilakukan kepada pengguna.

Dengan teknologi yang dimilikinya, DANA juga menjamin proses pendistribusian dana insentif Kartu Prakerja dapat dilakukan secara realtime. DANA juga akan memberikan notifikasi kepada para pengguna. Ada dua notifikasi berbeda yang akan diterima, yaitu ketika lolos tahap verifikasi dan saat dana insentif diterima. 

Baca Juga: Kartu Prakerja, Inovasi Pelayanan Publik dari Pemerintah

Selain kemudahan dan keamanan, para peserta program Kartu Prakerja juga bisa memaksimalkan sejumlah manfaat apabila menggunakan DANA. Penerima manfaat bisa mengecek insentif di Riwayat Transaksi dengan nama Top Up Agent. Peserta juga bisa mentransfer langsung insentif yang diterima ke bank laiannya dengan gratis. Di samping itu, saldo DANA juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top