Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

CIMB Niaga Konversi Kantor Cabang Konvensional Menjadi Syariah

Marketing, Banda Aceh – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengkonversi Kantor Cabang (KC) Banda Aceh menjadi Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS). Konversi dilakukan sebagai komitmen CIMB Niaga untuk mengimplementasikan Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang mewajibkan seluruh lembaga keuangan di Aceh menerapkan prinsip Syariah paling lambat tiga tahun sejak Qanun diundangkan atau tahun 2022.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, dengan konversi ini, CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah-nya (CIMB Niaga Syariah) siap memberikan layanan perbankan yang sesuai prinsip Syariah bagi masyarakat Aceh.

“Kami memahami kebutuhan masyarakat Aceh yang ingin menjalankan prinsip Syariah secara menyeluruh, termasuk dalam bidang perbankan. Kami berharap dapat menangkap beragam peluang bisnis Syariah di Aceh dengan optimal, mulai penghimpunan dana, pembiayaan, maupun transaksi perbankan,” kata Pandji dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah di Banda Aceh, Senin (28/10/2019).

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kedua kanan) bersama Kepala Bagian Pengawasan LJK Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Aceh Adi Surahmat (kedua kiri), S&D Regional Head Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika (kiri) dan Syariah Branch Manager CIMB Niaga Syariah Banda Aceh Azwar (kanan) berpose usai menyerahkan dana kebajikan kepada Pimpinan Aksi Cepat Tanggap (ACT) – Aceh Husaini Ismail, SE. Ak (ketiga kanan) dan Ketua Yayasan Wakaf Haroen Aly – Dayah Darul Quran Aceh Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA (ketiga kiri) pada acara Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah di Banda Aceh, Senin (28/10/2019)

Menurut Pandji, untuk melayani kebutuhan perbankan Syariah masyarakat Aceh, CIMB Niaga Syariah memiliki beragam produk unggulan. Bagi nasabah consumer, salah satu produk yang ditawarkan adalah Tabungan iB Pahala yang memberikan kemudahan untuk calon jamaah haji dan umrah. Sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BPIH) yang terhubung dengan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama, CIMB Niaga Syariah juga dapat melayani pendaftaran calon jamaah haji untuk mendapatkan nomor porsi haji.

Selain Tabungan iB Pahala, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan produk consumer lainnya, yaitu Tabungan iB Mapan Wakaf, Pembiayaan Perumahan (KPR Syariah), serta kartu pembiayaan Syariah Gold dan Platinum Card. Adapun di segmen business, CIMB Niaga Syariah memiliki produk simpanan, pembiayaan, serta Transaction Banking dan Trade Finance iB untuk mendukung operasional dan pengembangan bisnis nasabah.

“Produk-produk tersebut juga didukung dengan layanan perbankan yang setara dengan bank induk, mulai dari jaringan ATM yang luas, CIMB Clicks, Go Mobile, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan lainnya. Kami ingin agar nasabah Syariah juga merasakan customer experience yang sama baiknya dengan nasabah konvensional,” ujar Pandji.

Sebagai bank Syariah dengan layanan perbankan digital yang lengkap di Indonesia, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan Quick Response Code (QR Code) untuk memudahkan masyarakat dalam membayar donasi zakat, infak, shadaqah, dan wakaf ke sejumlah lembaga mitra CIMB Niaga Syariah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top