CIMB Niaga Gelar Banking Journalist Class, Dukung Peningkatan Kompetensi Jurnalis

Marketing.co.id – Financial Services | PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengadakan pelatihan “CIMB Niaga Banking Journalist Class” di Bogor pada Kamis-Jumat (25-26/5/2023). Pelatihan ini merupakan kesempatan bagi rekan-rekan jurnalis, terutama mereka yang baru bergabung di bidang perbankan dan ekonomi, untuk berbagi pengetahuan dengan CIMB Niaga dan mendalami lebih lanjut tentang industri perbankan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi.

Dalam acara ini, CIMB Niaga menghadirkan para narasumber yang akan membahas beragam topik menarik seputar dasar-dasar perbankan dari berbagai segmen, serta kode etik jurnalistik. Pelatihan ini bertujuan agar para jurnalis dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang industri perbankan dan strategi bisnis CIMB Niaga. Sebaliknya, CIMB Niaga juga berupaya untuk lebih memahami kebutuhan profesional para jurnalis sebagai mitra utama perbankan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Dengan demikian, acara ini menjadi kesempatan yang berharga bagi kedua belah pihak untuk saling berkolaborasi dan memperkaya pengetahuan serta keterampilan mereka.

CIMB Niaga Banking Journalist Class dibuka oleh Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman yang sekaligus memberikan sharing session mengenai “Brand, Marketing, & Beyonddalam konteks CIMB Niaga. Selanjutnya, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyampaikan keynote speech mengenai “Consumer Banking dan Update Strategi CIMB Niaga”. Materi ini mengulas beragam produk dan layanan perbankan konsumer, termasuk keunggulan yang dimiliki CIMB Niaga.

Selanjutnya, para pembicara utama berbagi pengetahuan tentang perbankan dari berbagai segmen mulai dari Branch Cross Sell Head CIMB Niaga Agus Arjosuseno Sarosa yang membawakan materi “Pemahaman Mendalam tentang General Banking”, Head of Transaction Banking Product CIMB Niaga Amir Mirza mengenai “Update Strategi dan Kinerja Business Banking CIMB Niaga”, hingga Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh yang membahas topik “Digital Banking”.

Selain dalam bidang perbankan, kali ini CIMB Niaga telah berkolaborasi dengan Dewan Pers untuk memberikan pembaharuan kepada para jurnalis mengenai pengumpulan informasi dan penulisan berita yang sesuai dengan prinsip-prinsip dan kode etik jurnalistik. Sebagai narasumber pada kesempatan tersebut, hadirlah Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Profesi Dewan Pers, yaitu Paulus Tri Agung Kristanto. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan agar para jurnalis dapat menghasilkan konten yang lebih menarik dan berkualitas dalam menjalankan tugas mereka.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, CIMB Niaga Banking Journalist Class merupakan inisiatif terbaru CIMB Niaga yang dirancang sebagai wadah sharing session mengenai industri perbankan dan media. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab dan kepedulian CIMB Niaga untuk mendukung industri pers yang sehat dan profesional.

“Rekan-rekan jurnalis selama ini merupakan mitra strategis yang telah banyak membantu kami dengan pemberitaan-pemberitaan yang akurat dan berimbang. Karena itu, sebagai wujud apresiasi dan dukungan, kami menyelenggarakan CIMB Niaga Banking Journalist Class. Kami berharap, acara ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas rekan-rekan jurnalis, serta mempererat hubungan baik yang sudah terjalin,” kata Noviady di Bogor, Kamis (25/5/2023).

Kuartal I/2023, Kredit Consumer Banking Tumbuh 9,4%

Noviady melanjutkan, dari sisi kinerja,  per 31 Maret 2023, jumlah kredit/pembiayaan yang disalurkan oleh segmen Consumer Banking tumbuh 9,4% Year-on-Year (Y-o-Y). Raihan tersebut dikontribusi oleh Kredit Pemilikan Rumah (“KPR”) yang naik 5,5% Y-o-Y menjadi Rp41,95 triliun, Kartu Kredit, Personal Loan, dan lainnya tumbuh 12,4% Y-o-Y menjadi Rp13,93 triliun, serta Kredit Pemilikan Mobil (“KPM”) yang meningkat sebesar 20,6% Y-o-Y menjadi Rp12,28 triliun, termasuk kontribusi dari anak perusahaan PT CIMB Niaga Auto Finance (“CNAF”).

“CIMB Niaga terus mengoptimalkan kanal digital untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengajukan berbagai produk kami. Di antaranya melalui Online Form untuk pengajuan KPR, Kartu Kredit, serta Personal Loan secara mandiri. Tersedia pula aplikasi referral OCTO Friends yang memberikan peluang mendapatkan penghasilan tambahan bagi nasabah dan karyawan, dengan mereferensikan produk dan layanan Bank kepada keluarga dan rekan. Melalui kanal digital yang terintegrasi, pengajuan produk CIMB Niaga menjadi lebih cepat. Kami optimis ke depan bisnis Consumer Banking dan segmen lainnya akan terus tumbuh positif sejalan dengan perekonomian yang terus membaik,” pungkas Noviady.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here