Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Carro Alami Lonjakan Permintaan Mobkas  hingga 600%  Selama PSBB

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Belanja online dinilai masyarakat lebih aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19. Alhasil, aktivitas belanja online meningkat pesat selama PSBB, tak terkecuali permintaan mobil bekas secara online.

Ilustrasi pembelian mobil bekas di Carro secara contactless

Seiring diberlakukannya PSBB di Jakarta dalam beberapa bulan terakhir, Carro pelopor transformasi digital pada industri otomotif mengalami lonjakan permintaan sebesar 600% untuk mobil bekas (mobkas) ​bersertifikasi yang dapat diuji coba dari rumah dan dibeli secara online.

Aditya Lesmana, Co-founder, Carro​, mengatakan sejak awal didirikan Carro menawarkan solusi inovatif bagi pelanggan untuk dapat membeli mobil bekas dengan aman dan nyaman langsung dari rumah mereka masing-masing atau melalui aplikasi Tokopedia.

“​Carro merupakan ​marketplace yang menawarkan berbagai pilihan mobil bekas bersertifikasi yang mana konsumen dapat membeli mobil secara ​contactless​,” ujarnya.

Baca juga: Integrasikan Layanan Online dan Offline Lewat Carro Automall

Semua informasi kendaraan baik kondisi, fitur, histori, serta hasil inspeksi pada 150 titik, hingga informasi harga dan opsi pembayaran dapat diakses sepenuhnya langsung oleh konsumen secara online.

Selain itu, sejak peluncuran CARRO Automall yang berlokasi di Harapan Indah Bekasi pada bulan Juli, lini bisnis pembelian mobil secara contactless telah tumbuh dengan pesat sebesar 100% dari bulan ke bulan.

Tercatat per September, 3 dari 10 mobil yang terjual terjadi secara ​contactless. Hal ini menunjukkan bahwa pandemi saat ini berdampak pada peningkatan permintaan pelanggan untuk dapat membeli mobil secara aman, nyaman dan digital.

Calon pembeli dapat melakukan ​test drive di rumah atau di lokasi manapun yang diinginkan. Mobil yang dibeli juga dapat langsung dikirimkan ke rumah dan semua proses tersebut dapat dilakukan secara online tanpa harus melakukan kontak fisik.

Baca juga: 3 Bulan Lagi, Pasar Mobil Bekas Diprediksi Bakal Pulih

“Kami mempelopori pengalaman pembelian mobil secara digital dan hal ini akan mengubah cara konsumen Indonesia membeli kendaraan di masa depan,” ​imbuh Aditya.

Carro juga menyediakan fasilitas layaknya membeli sebuah mobil baru, seperti layanan purna jual dan gratis asuransi selama 1 tahun. Fasilitas ini dapat diperoleh melalui skema eksklusif Carro ​advantage, yang juga menawarkan kebijakan 7 hari pengembalian dana serta 1 tahun ​buy-back guarantee.

Selain itu, CARRO juga telah bekerjasama dengan berbagai mitra multi-financing untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam memilih opsi pembayaran yang diinginkan, dimana konsumen dapat membayar online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top