Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

3 Bulan Lagi, Pasar Mobil Bekas Diprediksi Bakal Pulih

Marketing.co.id  – Berita Otomotif | Pemberlakuan new normal pada awal Juni mulai dirasakan dampaknya oleh banyak sektor industri, tak terkecuali sektor pasar mobil bekas di Indonesia, yang mulai menggeliat kembali.

ilustrasi mobil bekas/www.carbahrain.com

Seperti dilansir OLX Indonesia, jumlah pencari mobil di platform olx.co.id yang sempat menurun seiring pemberlakuan PSBB pada April lalu, berangsur pulih menuju normal, yakni berada di kisaran 80% pada Juni ini.

Direktur Marketing OLX Indonesia, Ichmeralda Rachman, mengatakan, berdasarkan hasil riset kami dalam whitepaper bertajuk “Pasar Mobil Bekas Indonesia di Era New Normal” bahwa sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda.

Apalagi preferensi konsumen cenderung memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum, hal ini agar lebih mudah menjaga kebersihan dan kesehatan diri dengan lebih cermat.

Baca juga: Maraknya Penggunaan Mobil Pribadi, Dongkrak Pangsa Pasar Suzuki

Pelanggan juga cenderung memilih mobil bekas dikarenakan realokasi dana untuk kepentingan lain di era new normal ini. “Dengan fakta tersebut kami optimis pasar mobil bekas akan membaik dalam 3 bulan kedepan,” ungkap Ichmerald

Data Otobarometer OLX Indonesia menunjukan total pencari mobil bekas di bulan Juni 2020 naik sekitar 6% jika dibandingkan dengan bulan April 2020 saat PSBB diterapkan. Sementara itu dari sisi penawaran (listing) mobil bekas di platform OLX, jumlah listing di bulan Juni 2020 juga mengalami peningkatan sekitar 35% dibandingkan bulan Mei 2020.

Baca juga: Memasuki Masa Transisi, Penjualan Suku Cadang Suzuki Kembali Meningkat

Melihat animo masyarakat yang berangsur membaik terhadap pasar mobil bekas sekaligus untuk menyemarakan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), OLX Autos, layanan jual mobil online yang merupakan bagian dari OLX Group pun menggelar Program Auto Cashback 1.7 Juta,

“Kami harap kegiatan ini semakin menggelorakan minat konsumen di pasar mobil bekas dan semakin mendorong pemulihan pasar mobil bekas ke arah yang semakin baik. OLX Autos sendiri hadir dengan semangat memberikan layanan jual mobil instan, aman dan nyaman,” pungkas Ichmeralda.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top