Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Integrasikan Layanan Online dan Offline Lewat Carro Automall

Marketing.co.id – Konsep O2O (online-to-offline) memiliki potensi besar untuk dikembangkan pada industri e-commerce Indonesia. Lantaran konsep ini memungkinkan bertransaksi secara online dan mengambil barang di toko offline.

Tak heran jika konsep ini banyak diadopsi para pelaku e-commerce di Tanah Air, termasuk Carro, portal jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara yang meluncurkan ​Automall​, showroom mobil bekas bersertifikasi di Harapan Indah, Bekasi.

Co-Founder Carro​, Aditya Lesmana, melihat ketika hendak membeli mobil baru atau bekas secara online. kebanyakan orang tetap ingin melihat mobil pilihannya secara langsung dan melakukan ​test drive sebelum melakukan transaksi.

Carro menjawab kebutuhan dan keinginan tersebut dengan memperkenalkan one-stop Automall​ yang menggabungkan teknologi digital dengan interaksi secara langsung. “Carro Automall merupakan tempat terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas,” katanya.

Aditya menambahkan Automall yang  menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style, dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang sering dihadapi konsumen.

“Automall ​hadir untuk memberikan terobosan baru bagi konsumen melalui kejelasan informasi, transparansi, dan kecepatan dalam memiliki mobil bekas bersertifikasi,” imbuh dia.

Setiap mobil yang dijual harus memenuhi persyaratan yang ketat dari Carro, mobil tersebut harus melewati 150 titik inspeksi. Semua mobil yang dijual juga di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap.

Selain itu konsumen dapat menikmati fasilitas layaknya membeli sebuah mobil baru, seperti layanan purna jual, dan 1 tahun asuransi. Semua fasilitas ini dapat diperoleh melalui skema eksklusif Carro ​advantage, yang juga menawarkan kebijakan 7 hari pengembalian dana serta 1 tahun ​buy-back warranty.

Jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui Carro dengan stok terkini di tahun berikutnya. Disamping itu, ​untuk meningkatkan rasa aman, konsumen juga dapat membeli ​digital insurance langsung melalui platform tersebut.

Melalui platform online Carro, konsumen dapat melihat berbagai pilihan mobil bekas yang tersedia dengan kualitas foto yang baik, dan menjadwalkan kunjungan ke Carro Automall langsung.

Setiap mobil di showroom ini dilengkapi dengan kode QR dimana konsumen dapat men-scan untuk melihat detail dari mobil tersebut seperti informasi harga, opsi pembayaran, fitur, dan riwayat lengkap mobil, sehingga konsumen dapat melakukan inspeksi tanpa sentuhan.

Untuk memberikan kemudahan dalam memilih opsi pembayaran yang diinginkan. Carro telah menggandeng berbagai mitra multi-financing, sehingga konsumen dapat membayar online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.

Yang menarik, Carro menjalin kerjasama dengan Tokopedia untuk memudahkan pembayaran uang muka ataupun kredit, serta membayar dengan nilai yang sama walaupun konsumen membeli secara kredit atau tunai.

“Carro mengintegrasikan proses layanan online dan offline untuk dapat menciptakan pengalaman baru dalam membeli mobil bekas,” pungkas Aditya.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top