Thursday, February 22, 2024
HomeDIGITAL & TECHNOLOGYBoyong R8s Series Ke Indonesia, Sharp Optimis Bisa Rayu Penggemar Fotografi

Boyong R8s Series Ke Indonesia, Sharp Optimis Bisa Rayu Penggemar Fotografi

Marketing.co.id РBerita Technology | Setelah resmi memperkenalkan Sharp Aquos R7 series pada Juli 2023 lalu, kali ini Sharp Indonesia meluncurkan Sharp Aquos R8s series ke pasar Indonesia pada 6 Desember 2023 di Jakarta.

“Smartphone AQUOS R8s Pro & AQUOS R8s yang kami bawa dari Jepang untuk pasar Indonesia tidak memiliki perbedaan yang signifikan, baik dari spesifikasi, fitur maupun desain. Kami boyong smartphone ini karena melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Sama-sama memiliki sistem operasi android terbaru, yaitu android 13 atau android Tiramisu, Aquos R8s dan R8s Pro sama-sama memiliki layar IGZO OLED. Aquos R8s memiliki layar 6,4 inci sedangkan Aquos R8s Pro memiliki layar 6,6 inci.

Selain itu kedua ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan mendukung kecepatan refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

Kamera utama Aquos R8s Pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. Dibekali Sensor kamera 1 inch AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata.

R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Selain itu Sharp AQUOS R8s Pro dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda.

Tes ketahanan di dalam air. Sharp AQUOS R8s series bersertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Foto: marketing.co.id/lialily.

Sharp Aquos R8s dibekali RAM 8GB dengan memori penyimpanan berkapasitas 256 GB. Sedangkan Aquos R8s Pro dibekali RAM 12GB dengan memori 256 GB. Kedua series tersebut telah bersertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit.

AQUOS R8s Pro terpasang baterai 5.000 mAh, sedangkan pada AQUOS R8s memiliki baterai 4.570 mAh. Setiap pembelian Sharp Aquos R8s series akan mendapatkan lensa filter tambahan yang dilengkapi dengan multi layer – coating filter untuk menghasilkan cahaya yang lebih berkilau.

Sharp AQUOS R8s Series akan mulai tersedia dipasar Indonesia pada tanggal 12 Desember 2023. Tersedia dengan satu pilihan warna hitam, AQUOS R8s Pro dibanderol harga IDR 15.999.000 dan Sharp AQUOS R8s tersedia dua pilihan yaitu warna biru dan krem dilempar kepasasaran dengan harga IDR 12.999.000.

Kedua ponsel tersebut dapat dibeli di official online store Sharp Indonesia serta semua tradisional channel, Erajaya Digital Group Channel dan e-commerce terkemuka. (MM/Lya)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular