Bos realme Layangkan Surat Terbuka, Ada Apa?

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Sky Li, Pendiri dan CEO realme membuat surat terbuka di awal tahun ini yang mengumumkan bahwa 2024 akan menjadi tahun rebranding bagi realme. Surat terbuka tersebut mengungkapkan misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung oleh realme. realme akan mengubah orientasinya dari “opportunity-oriented” menjadi “brand-oriented”. Perubahan ini juga akan menjadi fondasi pengembangan strategis realme di masa depan.

realme pertama kali hadir di tengah pasar smartphone yang sangat kompetitif, namun dengan cepat berhasil memantapkan posisinya melalui strategi pengembangan yang berbeda: menghadirkan teknologi dan desain yang lebih baik untuk anak muda di seluruh dunia.

Dalam lima tahun terakhir, realme mendapatkan wawasan yang mendalam tentang generasi muda dan terus menghadirkan produk dengan performa serta desain yang luar biasa kepada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

“Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi menuju kepada keterbukaan. Hal tersebut akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia,” kata Sky Li.

Baca juga: Kuasai Pangsa Pasar 15,6%, Infinix Capai Posisi 3 Besar Pasar Smartphone Indonesia

Melalui pengalaman dan pengakuan dari para anak muda selama lebih dari 5 tahun ke belakang, realme menetapkan tujuan yang lebih tinggi dari sebelumnya. realme akan berfokus untuk menghadirkan brand dan product experience yang melampaui ekspektasi anak muda, menjadikan hal yang dirasa mustahil menjadi mungkin.

Oleh karena itu, realme mengubah misinya untuk lebih ringkas dalam menangkap aspirasi anak muda dalam hal pengembangan di masa depan: memungkinkan anak muda di seluruh dunia menikmati pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi.

Untuk menghadirkan terobosan dalam kekuatan produk, realme terus berpegang pada strategi “Simply Better” dan “No Leap, No Launch” sembari memperjelas positioning dari tiga lini produknya: GT Series diposisikan sebagai Next-level Performance Flagship, Number Series diposisikan sebagai Next-gen Imaging, dan C Series diposisikan sebagai Essential Plus.

Sky Li, Pendiri dan CEO realme
Sky Li, Pendiri dan CEO realme. Foto whatphone.net

Selain itu, realme akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu performa, fotografi, dan desain, berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam penelitian dan pengembangan.

Dari sisi merek, realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya.

Baca juga: 2 Alasan Konsumen Indonesia Membeli Smartphone Baru

Sky Li mengatakan, realme akan dapat secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna baru ke dalam pengembangan merek dan produknya, walaupun saat sedang berada di tengah-tengah proyek demi membuat pengalaman merek yang terasa lebih dekat, dinamis, dan menyentuh ke segala sisi.

Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek sebagai daya saing utama, hal tersebut memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terkini secara langsung kepada para anak muda, sehingga dapat memperkuat posisinya sebagai merek teknologi yang lebih memahami para anak muda dan menjadikan ide mereka menjadi kenyataan.

Melengkapi strategi baru tersebut, realme turut memperkenalkan slogan baru: Make it real. Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here