BNI Griya dan Tabungan BNI Raih Top Brand Award 2025
Marketing.co.id – Award Achievers | Dua produk andalan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, yakni Tabungan BNI dan BNI Griya, berhasil meraih Top Brand Award 2025, sebuah penghargaan prestisius yang diberikan kepada brand dengan tingkat kesadaran, pemilihan, dan loyalitas tertinggi di benak konsumen Indonesia.
Top Brand Award diselenggarakan oleh Frontier Group dan Majalah Marketing berdasarkan hasil survei nasional yang melibatkan ribuan responden di berbagai kota besar di Indonesia.
Febrian Sugiharta, Pemimpin Divisi Consumer Product BNI menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan BNI.
“Kami merasa bangga dan bersyukur. Top Brand Award ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan brand awareness serta menghadirkan layanan dan inovasi yang relevan bagi masyarakat,” ujarnya kepada Marketingcoid, Kamis (10/7).
Digitalisasi dan Inovasi Produk
Menurut Febrian, keberhasilan Tabungan BNI dan BNI Griya meraih Top Brand Award tak lepas dari transformasi digital yang terus dilakukan perusahaan. BNI telah meluncurkan platform mobile banking bernama Wondr yang dilengkapi fitur seperti life goals, debit control, dan tabungan multi-currency. Inovasi ini bertujuan menjawab kebutuhan nasabah di era digital.
Selain itu, proses pembukaan rekening tabungan dan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga kini dapat dilakukan secara online melalui situs resmi BNI. “Kami berkomitmen menghadirkan pengalaman nasabah yang mudah, aman, dan efisien,” tambahnya.
Bersaing di Tengah Ketatnya Pasar
Tabungan BNI menghadapi persaingan yang tak mudah dari berbagai bank digital yang menawarkan onboarding cepat dan layanan serba digital. Meski demikian, brand BNI tetap kuat berkat kombinasi kepercayaan publik, jaringan luas, dan peningkatan layanan digital.
Sementara itu, BNI Griya harus berkompetisi di pasar KPR ditengah kondisi perlambatan ekonomi yang berdampak terhadap penurunan daya beli masayarakat termasuk di sektor properti. BNI terus berupaya memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin memiliki rumah antara lain melalui program KPR BNI Griya suku bunga berjenjang hingga 20 tahun, yang memberikan rasa aman bagi debitur dalam melakukan cicilan jangka panjang. “Kami juga menawarkan fitur KPR Cermat yang memberikan diskon bunga KPR hingga 1% p.a, dengan memperhitungkan dana nasabah sebagai pengurang cicilan bulanan,” jelas Febrian.
BNI berencana memanfaatkan logo Top Brand Award dalam berbagai media informasi dan kampanye komunikasi sebagai penguat kepercayaan publik. Ke depan, BNI akan terus menjalankan strategi pemasaran berbasis personalisasi, edukasi finansial, dan integrasi digital di seluruh kanal.
Tahun ini, BNI membidik penambahan lebih dari 3 juta nasabah baru serta peningkatan dana pihak ketiga hingga Rp300 triliun. Sementara BNI Griya, menargetkan pertumbuhan di atas 11% YoY, didukung strategi pricing yang kompetitif dan kerja sama dengan pengembang properti.
“Kami tetap optimistis menghadapi 2025. Inovasi dan kedekatan dengan nasabah akan menjadi kunci utama menjaga posisi brand kami di puncak,” tutup Febrian.