Baseus Tunjuk Grow in Asia untuk Garap Strategi Pemasaran di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Perangkat teknologi telah menjadi alat penunjang produktivitas bagi setiap orang. Atas fungsinya yang esensial ini, pangsa pasar di bidang ini pun menawarkan potensi yang besar. Hal inilah yang coba disasar oleh produsen aksesoris perangkat teknologi, Baseus.

Tepat di bulan September lalu, Baseus meluncurkan logo baru sebagai langkah untuk memperluas jangkauan ke pasar yang lebih premium. Dalam peluncurannya, Baseus mengadakan acara selama dua hari bertemakan “tech playroom”. Ajang ini diisi dengan product display dari berbagai seri produk Baseus, hingga experience area untuk berbagai kebutuhan pengguna.

“Baseus adalah perusahaan consumer electronics yang menyediakan produk di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Telah berdiri selama lebih dari satu dekade, kini Baseus berkomitmen untuk menyasar pasar premium dengan menghadirkan produk-produk aksesoris pendukung perangkat teknologi berkualitas. Seluruh produk Baseus dirancang berdasarkan proses research & development yang mengikuti perkembangan zaman dan menjawab kebutuhan pengguna,” tutur Jack Zhang, Regional SEA Director Baseus.

Baca juga: Baseus Percaya Diri akan Jadi Market Leader di Indonesia

Dalam pelaksanaannya, Baseus menggandeng sebuah creative consulting yang berbasis di Jakarta, Grow in Asia. Sebagai consultant yang dipilih, GiA bertanggung jawab untuk menciptakan strategi pemasaran dari hulu ke hilir akan kehadiran Baseus di pasar Indonesia. Proses pengerjaan dilakukan berdampingan bersama tim Baseus, dengan referensi utama pada global campaign Baseus yang telah disesuaikan dengan kondisi dan demografi masyarakat Indonesia.

Dengan pendekatan yang dilakukan, acara peluncuran logo baru Baseus diklaim berhasil menarik lebih dari 11.000 pengunjung. Dari ranah publikasi sendiri, acara ini pun berhasil diliput di berbagai media konvensional dan media sosial hingga mencapai lebih dari 140% PR coverage serta 500% pertumbuhan media sosial dalam 1 bulan.

Baseus
Kemeriahan acara peluncuran logo baru Baseus yang bertemakan “tech playroom” dan berhasil menarik lebih dari 11.000 pengunjung

Menariknya lagi, Baseus yang berasal dari kata “based on user” ini mendedikasikan panggung acara untuk dapat digunakan oleh para pengguna (user)  sesuai dengan kebutuhan. Berlokasi di Laguna Atrium, Central Park-Jakarta Barat, ada pengguna yang merayakan ulang tahunnya di atas  panggung, hingga sepasang muda mudi Jakarta yang berdamai di atas panggung dan disaksikan oleh seluruh pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

“Baseus adalah produsen aksesoris perangkat teknologi dengan pengalaman yang telah terbukti di banyak negara. Menjadi partner strategis dalam kehadirannya di pasar Indonesia menjadi sebuah pencapaian bagi kami untuk mempersembahkan strategi komprehensif mulai dari pemetaan target market, brand positioning, hingga menerjemahkan global campaign agar selaras dengan karakter para pengguna di Indonesia,” ungkap Co-Founder dan CEO Grow in Asia, Eveline Anastasia.

Baca juga: Frontier Technology dan Netcore Rayakan Ultah Ke-25 Bersama Klien

Eveline menambahkan, acara tersebut menjadi pembuktian akan kompetensi para konsultan dan tim strategis GiA dalam mengeksekusi integrated campaign dari sebuah brand teknologi global.

Hingga saat ini, GiA telah menangani lebih dari 40 klien dan 100 project dengan berbagai layanan, seperti integrated marketing excellence, category and consumer insight, brand development and management, serta digital transformation. Ke depan, GiA akan terbuka dengan berbagai project dari berbagai sektor, khususnya teknologi, farmasi, dan kesehatan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here