Bank Muamalat Indonesia Siapkan Uang Tunai Rp736 Miliar untuk Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menyiapkan uang tunai senilai Rp736 miliar guna memenuhi kebutuhan transaksi selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Langkah ini sebagai upaya untuk mendukung program Bank Indonesia dalam memastikan ketersediaan uang tunai layak edar selama bulan suci Ramadan dan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah.

bank muamalat maret 2024
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) dan Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Hayunaji (kanan) berfoto bersama masyarakat yang menukarkan uang rupiah di gerai Bank Muamalat di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/3). Pionir Bank syariah di Tanah Air ini menyiapkan uang tunai senilai Rp736 miliar untuk melayani kebutuhan transaksi selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Uang tersebut disiapkan untuk penukaran uang baru dan penarikan tunai di ATM dan kantor cabang.

Indra Falatehan, Direktur Utama Bank Muamalat, menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk penukaran uang baru dan penarikan tunai baik melalui ATM maupun di kantor cabang. “Kami memahami bahwa menjelang libur lebaran, kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, seperti pengiriman dan penarikan uang, pasti akan meningkat. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan uang tunai sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani umat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bank Muamalat juga turut berpartisipasi dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2024 yang digagas oleh Bank Indonesia. Melalui program ini, Bank Muamalat menyediakan layanan penukaran uang layak edar kepada masyarakat.

Selain gerai penukaran uang yang berlokasi di Istora Senayan dengan periode penukaran 28 – 31 Maret 2024, Bank Muamalat juga menyediakan layanan penukaran uang dan mobil kas keliling. Uang pecahan yang disediakan mulai dari pecahan paling kecil yaitu Rp1.000 sampai dengan pecahan Rp100.000.

Selama periode ini, Bank Muamalat tetap mengoptimalkan layanan digital seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking, cash management system Madina serta jaringan ATM guna melayani kebutuhan transaksi nasabah. Penarikan uang tunai juga dapat dilakukan melalui Indomaret menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN.

Manajemen dan seluruh karyawan Bank Muamalat turut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di bulan Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga tercinta. Sebagai pionir bank syariah di Indonesia, Bank Muamalat senantiasa siap memudahkan urusan perbankan masyarakat kapan dan di mana saja.

“Kami ucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia. Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami selama ini. Sebagai bank milik umat, kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.