Bank Muamalat Gelar Program Masjid Ramah Lansia

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) melaksanakan program Masjid Ramah Lansia dengan membagikan ratusan kursi lipat di 32 masjid. Program ini dilaksanakan sebagai wujud kontribusi Bank Muamalat dalam memakmurkan masjid.

“Di dalam Islam masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah, tetapi juga berperan sebagai tempat strategis untuk membangun peradaban umat termasuk di dalamnya pembangunan ekonomi. Oleh karena itu, Bank Muamalat melaksanakan program yang bertujuan untuk memakmurkan masjid, salah satunya agar masjid lebih ramah terhadap lansia yang ingin beribadah,” ujar SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan.

Baca juga: GB Sanitaryware Ajak Habib Jafar dan Pendeta Marcel Saerang Lakukan CSR di Masjid Nurul Huda

Ratusan kursi lipat tersebut dibagikan di 7 region Bank Muamalat yaitu Jakarta West, Jakarta East, Sumatera, JabarKal, JatengDIYKal, Jatimbalnus, dan Sulampua. Masing-masing masjid mendapatkan 10 kursi lipat.

Program Masjid Ramah Lansia
Regional CEO Jakarta West PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Agung Prambudi (kiri) dan General Manager Masjid Raya Pondok Indah Ika Ahmad Furqon (kanan) mencoba kursi lipat khusus lansia di Jakarta, Kamis (16/5). Pembagian kursi lipat ini dalam rangka pelaksanaan program Masjid Ramah Lansia sebagai rangkaian peringatan milad ke-32 Bank Muamalat.

Dedy menjelaskan, saat ini terdapat 4.730 masjid yang menjadi nasabah Bank Muamalat. Kedepannya, pionir bank syariah di Tanah Air ini akan memaksimalkan ekosistem masjid di Indonesia dengan mengembangkan aplikasi yang mempermudah pengelola masjid dalam mengatur keuangan masjid. Selain itu, Bank Muamalat juga akan menggandeng masjid sebagai agregator untuk porsi haji reguler dan sosialiasasi produk perbankan.

Baca juga: Usung Spirit #NyatakanHarapan, Scarlett Lakukan Pemugaran Masjid di Cianjur

Sebelumnya, Bank Muamalat juga secara rutin melaksanakan kegiatan sosial bernama Gerakan Bersih Masjid dengan membersihkan masjid – masjid yang ada di sekitar kantor Bank Muamalat beroperasi. Gerakan ini adalah bentuk perhatian Bank Muamalat terhadap pentingnya kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah.

Selain aksi bersih-bersih, pengurus masjid juga diberikan alat kebersihan dan alat ibadah. Di samping itu, Bank Muamalat bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) juga memberikan santunan kepada anak yatim dan pengurus masjid.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here