Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Bank Kalsel Ganti Tagline

Marketing.co.id– Bank daerah yang satu ini memiliki sejarah panjang. Di awal berdirinya pada 25 Maret 1964, Bank Kalsel dikenal dengan nama PD Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Kemudian pada tanggal 29 November 2011, resmi berubah badan hukum menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan atau  akrab dengan sebutan Bank Kalsel.

Rabu (8/7) Bank Kalsel resmi mengganti tagline atau slogan perusahaan menjadi “Setia Melayani, Melaju Bersama”. Tagline ini menggantikan tagline sebelumnya “Untuk Banua yang Lebih Baik” yang digunakan Bank Kalsel sejak ejak tahun 2011.

Bank Kalsel menganggap tagline perusahaan bukan sebatas rangkaian kata-kata, namun merupakan unsur penting dalam aspek perencanaan dan strategi komunikasi di level korporat dalam upaya membentuk brand awareness, brand image, dan reputasi positif perusahaan. Menimbang hal ini, perubahan tagline ini dirasa penting seiring dengan perubahan visi misi dan penetapan Budaya Perusahaan (Corporate Culture) yang baru.

Baca juga: Perusahaan Ini Tunjukkan Bisnisnya Tak Sekadar Tagline

Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Kalsel menjelaskan, industri perbankan bergerak sangat dinamis. Segala sesuatunya berjalan begitu cepat, volume bisnis dan kompleksitas usaha terus meningkat, serta persaingan semakin kompetitif.

Agus Syabarrudin - Direktur Utama Bank Kalsel

Agus Syabarrudin – Direktur Utama Bank Kalsel

“Nasabah semakin kritis sekaligus cerdas dan aware, produk dan jasa layanan baru terus bermunculan, maka menjadi suatu keharusan untuk selalu up-to-date terhadap perkembangan dunia luar,” terang Agus.

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama” diangkat dari karakter bisnis perbankan dan nilai-nilai kearifan lokal yang menggambarkan budaya perusahaan (corporate culture), yaitu Speed & Comply, serta kondisi internal Bank Kalsel sendiri yang selama ini telah beroperasionl dengan baik.

Baca juga: Tagline yang Menarik dan Kreatif (UPDATED)

“Setia Melayani” mencerminkan komitmen, melayani secara berkesinambungan, konsisten dan ketaatan pada aturan, yang merupakan budaya Comply. “Melaju Bersama” mencerminkan kebersamaan, pertumbuhan dan upaya kolektif untuk menuntaskan pekerjaan secara tepat, yang merupakan budaya Speed.

“Semoga dengan adanya perubahan tagline Bank Kalsel ini akan menjadi bagian penting dalam rangka memperkuat brand perusahaan untuk memajukan Bank Kalsel kedepannya”, pungkas Agus.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top