Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Ayobantu Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan Mangrove

Marketing.co.id – Berita Marketing | Hingga saat ini diperkirakan 600.000 hektar mangrove di Indonesia Indonesia dalam keadaan rusak atau kritis. Untuk memulihkan kembali hutan mangrove diperlukan upaya rehabilitasi. Ayobantu, platform donasi online ikut ambil bagian dalam kampanye yang digelar bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

Bertajuk “Misi Lestari”, Ayobantu menjadi partner resmi penggalangan dana untuk rehabilitasi mangrove. Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kontribusi aktif masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Usaha pelestarian lingkungan tidak selalu melibatkan para pendukung untuk turun ke lapangan. Di tengah situasi yang mengharuskan kita untuk berdiam di rumah, kepedulian dan kontribusi usaha penyelamatan lingkungan tetap bisa dilakukan masyarakat melalui cara-cara yang lebih kreatif tanpa harus meninggalkan rumah,” ujar CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani.

Misi Lestari pertama kali dilakukan pada tahun 2021. Mengusung tema konservasi lahan mangrove, Misi Lestari memungkinkan setiap partisipan turut terlibat dalam 4 langkah mudah dan bisa dilakukan dari rumah.

Baca juga: Hutama Karya Hadirkan Gagasan Pembangkit dengan EBT yang Andal dan Ramah Lingkungan

Keempat langkah tersebut mencakup. Educate, menyebarkan informasi edukatif seputar konservasi alam melalui media sosial. Dalam Misi Lestari, disediakan frame twibbon dan berikan caption menarik untuk menyebarkan kesadaran mengenai isu pelestarian mangrove.

Entertain, mendekatkan diri ke alam dan melakukan aktivitas yang menghibur sekaligus memiliki manfaat baik bagi tubuh. Peserta juga disarankan untuk berlari atau berjalan mulai dari 5 KM dan menggunakan aplikasi Virtuathlon dan membagikan hasil pencapaian di media sosial

Environment, melakukan usaha penghijauan rumah dengan menanam bibit pohon. Peserta menanam bibit pohon di pot atau halaman rumah dan laporkan hasil pertumbuhannya di media sosial. Engage, mendukung upaya konservasi alam melalui penggalangan dana di platform Ayobantu.

Baca juga: Trilogi Webinar Sharp Generator, Remaja Dan Lingkungan

Usaha penggalangan dana telah berlangsung sejak 19 Mei hingga 31 Agustus mendatang. Dalam pelaksanaannya, Ayobantu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi, termasuk mendapatkan dukungan dari Fala Adinda (dokter & tenaga medis di Satgas Nasional Subdit Mitigasi Covid-19), Rama Michael (aktor), Ligwina Hananto (perencana keuangan) dan berbagai komunitas olahraga dari beberapa kota di Indonesia.

Ayobantu - Mangrove

Hasil penggalangan dana Misi Lestari di Ayobantu akan disalurkan untuk mendukung program konservasi alam di beberapa lokasi di Indonesia seperti, DKI Jakarta – Suaka Margasatwa Muara Angke, Provinsi Sulawesi Tenggara – Desa Tampara, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Jawa Tengah – Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, serta Provinsi Kalimantan Timur – Kampung Teluk Semanting, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau

“Mangrove memiliki peranan penting dalam lingkungan dan mendukung kehidupan makhluk hidup lain, seperti menjadi habitat dan tempat berkembang biak bagi biota laut, membantu untuk mencegah terjadinya abrasi, menghambat kekuatan destruktif dan gelombang besar laut, mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan dan tempat persinggahan dari burung-burung migrasi. Sebagai makhluk hidup yang bertanggung jawab, sudah selayaknya manusia merajut tangan kebaikan untuk membantu kehidupan makhluk hidup lain,” tutup Agnes.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top