Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Trilogi Webinar Sharp Generator, Remaja Dan Lingkungan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle, Consumer Goods | Terdampak oleh Pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu, aktifitas Sharp Generator dalam melakukan kegiatan secara offline diubah menjadi kegiatan online dengan meningkatkan kesadaran masyarakat melalui sosial media dan virtual. Baru-baru ini Sharp Greenerator melakukan kegiatan trilogi webinar untuk meningkatkan kesadaran kembali tentang isu lingkungan sehingga dampak bencana alam bisa diminimalisasi.

Pada gelaran pertama yang mengusung Tema ‘Adapt Gen-Z, The Nature is Calling’, Sharp menghadirkan pembicara tamu seperti Nadine Chandrawinata yang dikenal sebagai public figure dan pemerhati lingkungan. Dalam sesi ini Nadine memberikan contoh dengan mendaur ulang limbah pakaian bekas menjadi tas belanja dan melakukan aktifitas bercocok tanam menjadi suatu hal yang mudah namun memiliki manfaat bagi pelestarian lingkungan di masa pandemi.

Sedangkan pada gelaran kedua dengan tema ‘Adopt, Observe & Act! Gen-Z This is Your Moment’, Sharp mengundang Ramon Y. Tungka yang dikenal sebagai pembawa acara jalan-jalan serta pemerhati lingkungan juga. Pada sesi ini Ramon berpesan agar bijak dalam menggunakan air dan meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang makanan.

Untuk gelaran terakhir dari seri “Trilogi Webinar”, Sharp mengangkat tema “Let’s Maket it Perfect” dengan pembicara Tasya Kamila yang dikenal sebagai artis dan penyanyi. Ia akan bercerita mengenai tahap “Adept” yang telah dilakukannya untuk lingkungan.

Dalam acara trilogi webinar, Sharp Greenerator mengundang 4 yayasan nirlaba selaku fasilitator dan juga mentor dari komunitas Sharp Greenerator, yaitu Koaksi Indonesia, Transformasi Hijau, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), dan juga Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS Foundation). Masing – masing pembicara memaparkan pengalaman mengenai strategi yang dilakukan oleh masing-masing organisasi dalam beradaptasi di masa pandemi, dengan tujuan memberikan inspirasi bagi generasi muda.

“Melalui Sharp Greenerator, kami percaya pemahaman isu lingkungan di kalangan remaja akan membawa dampak positif bagi bumi di masa mendatang. Terlebih lagi banyak manfaat yang akan didapat oleh mereka selain ilmu pengetahuan, yaitu jaringan yang luas dan membuka kesempatan untuk serius terjun di bidang pekerjaan yang berhubungan dengan lingkungan. Kami membuka pendaftaran gratis untuk seluruh generasi muda di usia 16-25 tahun yang dibuka sejak akhir Maret 2021 hingga April 2021 atau bisa dilihat di akun instagram @sharpgreenerator”, jelas Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top