Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Apa Itu Social Media Marketing?

Marketing.co.id- Anda mungkin sudah terbiasa mendengar orang-orang berbicara tentang konsep social media marketing. Namun, untuk banyak orang istilah ini masih terdengar asing. Karena, social media marketing baru populer dalam beberapa tahun terakhir.

Jadi jika Anda belum mengetahui apa itu social media marketing, Anda tidak sendirian. Social media marketing adalah sebuah proses pemasaran yang dilakukan melalui pihak ketiga yaitu, website berbasis media sosial seperti Google+, Pinterest, Tumblr, YouTube, Facebook, Twitter dan LinkedIn.

Teknik online marketing ini sekarang banyak digemari para marketer. Alasan utamanya adalah karena biaya promosinya yang murah. Bahkan, jika semuanya dikerjakan secara manual, tidak akan ada biaya sama sekali alias gratis.

Pemasaran media sosial di Facebook

Untuk berpartisipasi di pemasaran media sosial seperti Facebook misalnya, Anda perlu membuat sebuah halaman bisnis (Fanpage). Setelah itu, Anda dapat memanfaatkan halaman tersebut untuk berhubungan dengan pelanggan dan mitra lainnya. Halaman yang Anda buat nantinya dapat digunakan untuk mengumumkan produk keluaran terbaru, iklan, undian berhadiah, berinteraksi dengan pelanggan dan yang sebagainya.

Jenis baru dari sebuah pemasaran

Karena media sosial merupakan proses yang relatif masih baru, Anda perlu berinovasi untuk mencoba melayani pasar yang lebih baik. Jejaring sosial secara konsisten terus mengalami perubahan, yang berarti Anda sebagai marketer harus bisa beradaptasi dengan situasi.

Persiapan

Memulai social media marketing sangat mudah dan siapapun dapat melakukannya. Namun, tidak ada salahnya melakukan penelitian terlebih dahulu untuk melatih diri tentang taktik social media marketing dan cara berinteraksi dengan orang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Jadi, tunggu apalagi. Segeralah mulai mengambil keuntungan dari keahlian alami Anda dan mulai berinteraksi dengan banyak orang untuk mempromosikan bisnis, produk dan layanan Anda melalui media sosial sekarang juga!

businessnews|CS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top