Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Alodokter Hadirkan Layanan Dokter ke Rumah

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Platform kesehatan digital Alodokter meluncurkan layanan dokter ke rumah. Kehadiran layanan ini dilatabelakangi bahwa Pandemi COVID-19 telah mengubah secara drastis perilaku masyarakat terhadap kebutuhan akan layanan kesehatan. Masyarakat membutuhkan solusi layanan kesehatan yang lebih mudah di akses, terlebih karena pembatasan mobilitas yang masih terus berlanjut paska pandemi.

Alodokter berharap layanan baru tersebut dapat membantu masyarakat untuk  mendapatkan solusi layanan kesehatan yang tarifnya terjangkau. Selain itu, konsultasi kesehatan langsung dengan dokter menjadi lebih praktis, karena bisa menyesuaikan jadwal pasien dan dokter, mengurangi waktu perjalanan menuju fasilitas kesehatan, dan proses konsultasi terasa lebih personal karena dilakukan di rumah sendiri, baik untuk diri sendiri maupun untuk anggota keluarga terdekat.

Baca juga: Gandeng KlikDokter, Lifebuoy Luncurkan Layanan Telemedicine “Lifebuoy Dokter Keluarga”

Alodokter

Foto Ilustrasi layanan Alodokter

“Alodokter terus berkomitmen dalam menyempurnakan solusi telemedisin dan layanan kesehatan bagi masyarakat yang berkualitas dan terjangkau. Untuk itu Alodokter melengkapi fitur booking dokter dengan layanan dokter ke rumah. Dengan hadirnya layanan ini Alodokter berharap masyarakat mendapatkan akses konsultasi tatap muka dokter di rumah, dengan biaya terjangkau. Inisiatif Alodokter hadirkan layanan ini juga untuk membantu pasien dengan kondisi tertentu dan masyarakat yang masih khawatir untuk keluar rumah.” Ujar Suci Arumsari, President Director & Co Founder Alodokter.

Baca juga: Perilaku Pengguna dan Langkah Strategis Halodoc di 2021

Proses pemesanan layanan dokter ke rumah sangat praktis. Pasien tinggal memilih jadwal kunjungan, setelah itu pasien akan mendapatkan surat konfirmasi kedatangan. Selanjutnya pasien dapat segera melakukan pembayaran sebesar Rp. 95.000 dan dokter dipastikan hadir di lokasi dan waktu yang telah ditentukan. Saat ini layanan konsultasi dokter ke rumah hanya tersedia di area Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, namun Alodokter akan terus mengembangkan jangkauan layanan ini.

“Melengkapi layanan ini, jika dokter melihat pasien butuh untuk diberikan resep obat setelah konsultasi, maka resep obat tersebut dapat langsung ditebus di Aloshop yang ada di aplikasi Alodokter” pungkas Suci.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top