Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Gandeng KlikDokter, Lifebuoy Luncurkan Layanan Telemedicine “Lifebuoy Dokter Keluarga”

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Lifebuoy bersama KlikDokter berkolaborasi menghadirkan layanan telemedicine “Lifebuoy Dokter Keluarga” untuk mempermudah orang tua berkonsultasi dengan dokter anak terpercaya secara cepat dan aman bagi keluarga Indonesia untuk melakukan #KonsultasiKapanSaja mengenai semua keluhan kesehatan yang dialami anak-anak. Tidak hanya untuk anak-anak, layanan ini juga memungkinkan keluarga lainnya seperti orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter umum.

Lifebuoy

Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia mengatakan, “Di masa pandemi, orang tua semakin was-was saat perlu membawa anak secara langsung ke dokter atau rumah sakit, terlebih akses terhadap layanan kesehatan menjadi terbatas, seiring meningkatnya risiko paparan terhadap virus menular. Untuk itu, Lifebuoy bekerjasama dengan KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine, ‘Lifebuoy Dokter Keluarga’,” jelas Maulani.

Dia menambahkan, bahwa layanan Lifebuoy Dokter Keluarga yang berpotensi menjangkau lebih dari 3 juta keluarga di Indonesia ini sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan telemedicine sebagai alternatif layanan kesehatan di masa pandemi. Setiap pembelian produk Lifebuoy Total 10 kemasan khusus KlikDokter, keluarga Indonesia akan mendapatkan kode voucher untuk  mengakses Lifebuoy Dokter Keluarga dan mendapatkan sesi #KonsultasiKapanSaja dengan dokter secara gratis dengan jadwal konsultasi dengan dokter anak pada pukul 14.00 – 20.00, sementara dokter umum pada pukul 20.00 – 14.00.

Dino Bramanto, Direktur Utama KlikDokter, mengungkapkan,  “Di masa pandemi ini sudah selayaknya kita bersama-sama, berkolaborasi untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas dalam menyediakan layanan kesehatan yang cepat dan aman. Untuk itu, kami sangat menyambut baik kerjasama ini. Ini bukan kali pertama KlikDokter dan Lifebuoy bekerjasama, kerjasama kami telah terjalin selama 7 tahun belakangan ini.”

Kanya Ayu Paramastri, Sp.A mengungkapkan, adanya layanan telemedicine seperti Lifebuoy Dokter Keluarga sangat penting bagi orang tua karena menghadirkan layanan 24/7 yang dapat diakses oleh orang tua pada saat mereka membutuhkan konsultasi kesehatan dalam keadaan emergency. Melalui layanan telemedicine, dokter bisa memberikan panduan langkah-langkah penanganan kesehatan bagi orang tua sebelum mereka memutuskan untuk membawa anak mereka ke rumah sakit.

Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga merupakan upaya Lifebuoy untuk terus membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Jauh sebelum pandemi, sejak tahun 2004 Lifebuoy telah konsisten mengajarkan kebiasaan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Indonesia, salah satunya cuci tangan pakai sabun. Hingga tahun ini 100 juta tangan bersih di Indonesia telah dijangkau.

Tidak hanya itu, sejak dari awal pandemi, sejumlah inovasi produk juga telah diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, misalnya hand sanitizer dan spray serbaguna, hal ini dilakukan untuk membantu melindungi keluarga dari penyebaran kuman penyakit yang dapat menular melalui tangan.

“Kami berharap layanan telemedicine ini bisa memberikan manfaat dan bisa membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat,” tutup Maulani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top