Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Allianz Discover, Asisten Tenaga Pemasar Temukan Kebutuhan Konsumen

Marketing – Untuk membantu tenaga pemasar lebih interaktif dengan nasabah, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan aplikasi bernama “Allianz Discover”. Aplikasi ini sendiri merupakan pengembangan dr asn toolboox utk toolkit tenaga pemasar yang telah digunakan oleh Allianz Life sejak 2015. Dengan menggunakan aplikasi ini baik tenaga pemasar dan nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitu yang ada didalamnya untuk membantu menentukan jenis perlindangan yang paling sesuai. Semakin berkembangnya dunia digital mengharuskan Allianz bertransformasi digital terutama memudahkan tenaga pemasar dalam melayani nasabah secara optimal.

(kiri ke kanan) Joos Louwerier (Country Manajer and Direktur Utama Allianz Life Indonesia), Karin Zulkarnaen (Head of Market Management Allianz Indonesia), dan dr. Ginawati Djuandi – Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia saat ditemui pada peluncuran aplikasi Allianz Discover di Jakarta (12/02/19). Foto: Majalah MARKETING.

“Allianz ingin membantu tenaga pemasar sebagai salah satu ujung tombak Allianz Life dengan sebuah kemudahan. Selain itu kami juga ingin membuat konsumen membeli asuransi jiwa semudah mungkin. Asuransi kekinian adalah asuransi yang bisa dibeli dari semua telpon pintar dan kita dimudahkan dengan tehnologi digital. Dengan Allianz Discover, semua kerumitan pembelian asuransi disederhanakan menjadi sebuah aplikasi bagi tenaga pemasar kami”, pukas Joos Louwerier, Country Manajer dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia di Jakarta (12/02/19).

Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia, menambahkan bahwa aplikasi Allianz Discover membantu petugas penjualan untuk menjelaskan ke konsumen dengan mudah. Allianz discover memberikan solusi menyeluruh untuk konsumen serta tenaga pemasar. Semua informasi kebutuhan finansial dan risiko dapat ditentukan oleh nasabah sendiri sesuai dengan perlindungan asuransi yang dibutuhkan dengan bantuan tenaga pemasar yang memiliki aplikasi ini.

Senada dengan hal tersebut diatas, dr. Gina Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Indonesia mengatakan bahwa dengan Allianz Discover, nasabah diajak berinteraksi langsung oleh tenaga pemasar dan hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, nasabah akan mendapstkan e-Polis yang dikirim langsung ke email atau whatsapp nasabah. Sampai Desember 2018, submission dengan menggunakan aplikasi ini telah mencapai 65% dan tahun 2019 direncanakan targetnya terus meningkat. Saat ini tenaga pemasar Allianz didominasi oleh sekitar 50% lebih generasi milenial sehingga tehnologi menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak. Allianz, #happylifemadeeazy.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top