AHM Catat Rekor Penjualan Baru Pada Bulan September

PT Astra Honda Motor (AHM) membukukan rekor penjualan baru setelah pada bulan September berhasil menjual 391.733 unit. Angka ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah penjualan motor Honda di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan domestik perusahaan, penjualan pada bulan September tahun ini mengalami pertumbuhan sebesar 77,8% jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2010 yang hanya membukukan penjualan sebesar 220.346 unit.

Direktur Pemasaran AHM Auddie A. Wiranata menyatakan rekor baru yang dibukukan Honda pada bulan September ini merupakan salah satu hasil dari upaya perusahaan menemani konsumen dalam mewujudkan mimpi dengan menyuguhkan model-model baru yang sesuai dengan keinginan mereka.

Selain faktor produk yang mampu memenuhi keinginan konsumen, Auddie mengatakan ada faktor lain yang juga berperan penting mengantarkan keberhasilan Honda mencetak rekor baru ini, yaitu kekompakan tim dan dukungan penuh 1.700 jaringan penjualan Honda yang selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah mempercayai Honda sebagai produk pilihan. Kami juga memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama yang berada di garda terdepan dalam mengemban misi Honda menemani konsumen mewujudkan mimpinya,” ujarnya.

Pada bulan lalu, pertumbuhan penjualan terbesar dialami oleh tipe skutik yang mengalami lonjakan penjualan sebesar 101,6% dibandingkan dengan bulan September 2010 yang hanya 113.114 unit. Model motor skutik pada bulan lalu menyumbangkan angka penjualan sebesar 228.054 unit.

Di segmen skutik ini, Honda BeAT tercatat sebagai penyumbang terbesar dengan angka penjualan 92.508 unit, diikuti dengan Honda Vario Series yang terjual sebanyak 83.662 unit, Honda Scoopy 22.810 unit, dan Honda PCX 263 unit. Skutik terbaru Honda yaitu Spacy Helm in pada bulan lalu terjual sebanyak 28.811 unit.

Di segmen motor bebek, AHM juga membukukan pertumbuhan penjualan yang cukup besar yaitu 146.080 unit atau melonjak 61,6% dibandingkan dengan penjualan pada bulan September 2010 yang hanya 90.399 unit.

Dua model motor baru Honda di segmen ini, yaitu New Honda Blade dan Honda Supra X 125 Helm in memberikan kontribusi yang signifikan. Masing-masing menyumbangkan angka penjualan 36.165 unit dan 10.739 unit. (www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here