Ada yang Jatuh Tapi Bukan Bintang, bluDebit Card

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Menepati janji untuk sobat blu yang telah melakukan transaksi dengan menggunakan blu virtual dan ingin memiliki kartu fisik, blu by BCA Digital hari ini akhirnya meluncurkan produk terbarunya, bluDebit Card.

Peluncuran bluDebit Card di Jakarta (24/10), “Siap Lengkapi Pilihan Metode Transaksi Sobatblu”, bersama (Dari kiri ke kanan) Albert Kurniawan, Head of Growth & Acquisition BCA Digital; Rainer Sutedja, Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital; Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital; Wibawa Prasetyawan, Vice President & Head of Account Management – Financial Institutions, PT Mastercard Indonesia. Foto: marketing.co.id/lialily

Bekerja sama dengan Mastercard, kartu fisik ini diharapkan dapat menjadi solusi keuangan sobatblu yang ingin melakukan transaksi keuangan dengan aman dan praktis.

Kartu bluDebit Card ini menjadi kartu fisik pertama dari bank digital yang didesain dan diproduksi dari daur ulang sampah plastik. Sejalan dengan komitmen sustainability initiative sesuai pedoman ESG (Environment, Social, and Government) yang dijalankan oleh blu by BCA Digital.

Rainer Sutedja, Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital mengungkapkan, “Sejak blu diluncurkan, kami menerima banyak permintaan dari sobatblu terkait adanya kartu fisik. Bagi beberapa sobatblu menggunakan kartu fisik rasanya masih terlihat keren dan lebih mudah bertransaksi apabila menggunakan QRIS ataupun transfer. Hadirnya bluDebit Card ini tentunya diikuti dengan peningkatan kenyamanan dan pengalaman pengguna. Seiring dengan telah diluncurkannya kartu fisik ini, kami menargetkan pengguna bluDebit Card sekitar 1/3 dari blu Virtual.”

bluDebit Card memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Dapat melakukan transaksi melalui mesin EDC/POS domestik dan internasional.
  • International Contactless. Hanya dengan tap di mesin menggunakan bluDebit Card, pengguna sudah dapat melakukan berbagai macam transaksi pembayaran di luar negeri seperti membeli tiket transportasi atau pembelanjaan di supermarket.
  • Melakukan tarik tunai di ATM
  • Informasi kartu yang bisa dilihat dalam aplikasi. Mengapa demikian? karena kartu fisik ini tidak menampilkan nama pengguna/sobatblu. Jadi jika terjadi hal yang tidak diinginkan, saldo yang terdapat didalamnya masih aman.
  • Jaringan luas, bluDebit Card dapat digunakan di seluruh jaringan ATM yang terkoneksi dengan Alto/Prima untuk pemakaian di dalam negeri. Untuk akses jaringan global, kartu ini didukung oleh Mastercard yang memiliki 90 juta merchant di seluruh dunia.

Kartu bluDebit Card kini bisa dimiliki oleh seluruh nasabah blu atau sobatblu dengan cara melakukan pengajuan pembuatan kartu melalui aplikasi blu. Sobatblu bisa memilih menu “Kartu” dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

blu juga telah menyiapkan berbagai macam promo menarik yang bisa dinikmati sobatblu saat bertransaksi menggunakan bluDebit Card selama masa promosi.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.