Sompo Insurance Ajak Pemuda Peduli Lingkungan Melalui Program Magang ke-5 bersama LSM Lingkungan

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), perusahaan asuransi umum terkemuka, bersama dengan organisasi rekanannya, Sompo Environment Foundation, dengan bangga merayakan penyelesaian Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan yang ke-5 di Indonesia. Program yang unik ini telah menarik lebih dari 1.200 peserta selama lima tahun terakhir, menegaskan komitmen Sompo untuk mendukung perubahan yang berkelanjutan dan positif dengan melibatkan mahasiswa Indonesia dan membina mereka menjadi pemimpin yang sadar akan lingkungan.

Sompo-Insurance
Sompo Insurance Rayakan Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan ke-5

Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan adalah salah satu inisiatif yang diluncurkan oleh Sompo Environment Foundation di luar Jepang. Program ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, yang bertujuan membina dan memberdayakan bakat-bakat muda di Indonesia dengan memberikan pengetahuan praktis tentang isu-isu lingkungan yang krusial.

Pada upacara kelulusan yang berlangsung baru-baru ini, 25 peserta magang terpilih merayakan pencapaian mereka. Para peserta ini telah berdedikasi bekerja selama beberapa bulan di berbagai LSM yang ditugaskan, dengan fokus pada upaya-upaya yang berdampak pada isu-isu lingkungan, seperti mendukung program konservasi lingkungan, penjangkauan masyarakat, produksi konten yang relevan, pengelolaan hutan kemasyarakatan, dan banyak lagi. LSM yang berpartisipasi dalam program ini termasuk Benua Lestari Indonesia, BIOCert, Borneo Orangutan Survival (BOS), Burung Indonesia, Yayasan DeTara, Forum Komunikasi Kehutanan Masyarakat (FKKM), HuMa, Jaringan Kerja Pemetaan Partisipatif, dan YIARI.

Eric Nemitz, Presiden Direktur Sompo Insurance, menyatakan, “Masalah lingkungan terus bergejolak, dan sangat penting bagi kami untuk memberdayakan para anak muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini secara langsung dan tepat. Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan pemikiran kritis di kalangan anak muda saat ini. Program ini juga membekali mereka untuk menghadapi tantangan lingkungan di masa depan dengan kreativitas dan tekad yang kuat.”

Upacara peresmian ini dihadiri oleh perwakilan dari Sompo Insurance Indonesia, Yoshikazu Nishiwaki, Direktur Eksekutif Sompo Environment Foundation, Latipah Hendarti, Direktur Yayasan DeTara, dan Makoto Yata, Direktur Jenderal JEEF Indonesia. Latipah Hendarti, mewakili para LSM, mengomentari tantangan lingkungan yang dihadapi Indonesia, termasuk penggundulan hutan, polusi plastik, dan hilangnya habitat yang mengancam keanekaragaman hayati yang unik. Ia berharap Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan dapat terus menginspirasi para pemimpin muda di bidang lingkungan untuk melindungi kekayaan alam dan membangun masa depan yang berkelanjutan bagi Indonesia.

Selain Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan, Sompo Insurance juga membentuk Sompo Alumni Idea Fund, yang memberikan hibah dan kesempatan bagi para lulusan untuk melanjutkan proyek-proyek lingkungan mereka. Tahun ini, dua alumni program LSM yang terpilih sedang aktif mengerjakan proyek mereka, yang bertujuan untuk memberikan solusi nyata dan tepat waktu untuk masalah-masalah yang mendesak di masyarakat setempat. Kedua alumni tersebut diharapkan akan mencapai hasil yang nyata dari usaha mereka masing-masing pada Desember 2023.

Melalui lima tahun keterlibatan yang berdampak ini, Sompo Insurance dan Sompo Environment Foundation menegaskan kembali komitmen mereka terhadap kelestarian lingkungan dan pengembangan pemimpin masa depan yang akan terus memperjuangkan tujuan-tujuan ini. Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan telah membuktikan bahwa investasi dalam pendidikan dan pelatihan lingkungan dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.