(FOTO) TIKI Siapkan “Amunisi” Lengkap Jelang Idul Fitri

0
Tomy Sofhian, Managing Director TIKI (kiri) saat berinteraksi dengan pelanggan TIKI yang hendak mengirim barang ke luar kota. Selama bulan Ramadhan, TIKI mengalami peningkatan pengiriman sebanyak 50% dari bulan biasa. Peningkatan pengiriman biasanya terjadi pada tiga (3) minggu sebelum sampai satu (1) minggu sebelum hari Lebaran. Foto: Majalah MARKETING/Lialily
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439H yang tinggal dalam beberapa hari lagi, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia makin gencar melalukan promosi dibandingkan bulan-bulan biasa. Dengan target peningkatan 50 persen volume kiriman barang, TIKI menawarkan berbagai promosi diskon serta gratis ongkos kirim bekerjasama dengan berbagai e-commerce. Selain itu TIKI juga akan membuka 50 gerai 24 jam di seluruh Indonesia dimana 12 gerai diantaranya ada di Jakarta. Selama bulan Ramadhan diketahui bahwa transaksi terbesar ada di Jabodetabek, Surabaya dan Medan. Peningkatan volume pengiriman membuat TIKI harus menyiapkan “amunisi” dengan baik, mulai dari pemetaan alokasi kurir yang difokuskan pada gerai-gerai yang rama pelanggan, pemetaan jalan untuk antisipasi kemacetan, kesiapan customer service dan sistem teknologi TIKI. Berikut liputan persiapan TIKI: