
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | UNIQLO Indonesia baru saja meluncurkan sebuah pengalaman baru yang imersif dan inspiratif, bertajuk Flannel Social Club. Instalasi tematik yang berlangsung di Urban Forest Cipete ini dirancang khusus untuk menginspirasi masyarakat lintas generasi dalam mengekspresikan gaya personal mereka melalui kemeja flannel. Acara ini sekaligus menandai peluncuran koleksi flannel UNIQLO terbaru untuk musim Fall/Winter 2025 dengan pesan utama, “Same Pattern, Never the Same You”.
Flannel Social Club merupakan event flannel pertama UNIQLO yang terbuka untuk umum, mengundang berbagai kalangan untuk bereksplorasi dan menemukan gaya khas mereka sendiri. Flannel, yang dikenal sebagai pakaian klasik yang selalu relevan, kini diangkat sebagai simbol gaya lintas generasi. Instalasi ini menyuguhkan pengalaman visual yang inspiratif, menjadikannya melting pot bagi segala usia.
Koleksi flannel UNIQLO Fall/Winter 2025 hadir dengan sejumlah penyegaran modern. Di antaranya adalah pengenalan siluet crop boxy yang kontemporer, hadirnya celana pendek flannel, serta lebih dari 30 motif baru untuk koleksi pria, wanita, dan anak-anak. Motif clashing pattern yang playful juga kembali dihadirkan, didukung material yang disempurnakan agar terasa lebih halus dan nyaman untuk aktivitas sehari-hari.
Di dalam instalasi, pengunjung disajikan wall display yang menampilkan beragam interpretasi styling dari motif flannel yang sama, memperkuat pesan “Same Pattern, Never the Same You”. Pesan ini menegaskan bahwa flannel siap menjadi kanvas kreasi tanpa batas bagi semua orang.
Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia mengatakan, “Flannel memiliki tempat spesial di lemari setiap orang. Motif dan harmoni warnanya menjadikannya pakaian yang punya karakter unik. Melalui Flannel Social Club, kami hadirkan kembali koleksi flannel dengan motif dan cutting yang lebih modern sebagai simbol gaya klasik yang terus berevolusi, tapi tetap mudah dipadupadankan sesuai gaya pribadi masing-masing.”
Beberapa kegiatan menarik yang ditawarkan termasuk melihat lineup terbaru flannel UNIQLO, inspirasi styling kreasi satu pattern flannel dalam dua cara kreatif, mencoba langsung kelembutan material flannel, bersantai di lounge, hingga menikmati matcha dan membuat DIY Flannel Bag Charm.
Inspirasi Gaya dari Selebriti dan Pasangan
Flannel Social Club juga dimeriahkan oleh kehadiran para figur publik dan pasangan yang memamerkan gaya khas mereka dengan koleksi flannel UNIQLO.
Selebriti seperti Maudy Ayunda tampil feminine-edgy dengan Kemeja Flannel Lembut Kerah Skipper Lengan Panjang yang disampirkan, sementara Audrey Tapiheru mengkreasikannya sebagai outer untuk gaya preppy nan manis. Widy Soediro memilih tampilan simpel dan ceria dengan Kemeja Flannel Boxy Lengan Panjang terbaru.
Pasangan seperti Luna Maya dan Maxime Bouttier tampil serasi dalam nuansa earthy dan stylish, sementara Angga Yunanda & Shenina Cinnamon kompak dalam monokrom yang harmonis. Pasangan Vidi Aldiano dan Sheila Dara menunjukkan teknik layering yang modern dan playful.
Gaya pria pun tidak kalah menarik, diwakili oleh vibe laid-back khas Vincent Rompies, sentuhan outdoor activity wear dari Ibnu Jamil, gaya ceria Ferry Maryadi, hingga nuansa modern understated dari Devano Danendra.
Koleksi Flannel UNIQLO Fall/Winter 2025, bagian dari filosofi LifeWear, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp199.000 hingga Rp399.000 dan sudah tersedia di seluruh toko UNIQLO Indonesia dan situs resmi.


