Komitmen Nyata Great Eastern Indonesia untuk Masa Depan yang Lebih Lestari

0
Great Eastern Life Indonesia, Great Eastern General Insurance Indonesia, Great Plogging Day, Logo Baru
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Great Eastern Life Indonesia, Great Eastern General Insurance Indonesia, Great Plogging Day, Logo BaruDari penyegaran logo menuju aksi nyata, Great Eastern Indonesia hadirkan kontribusi nyata untuk bumi yang lebih bersih dan masa depan yang lebih baik.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia tengah menghadapi tantangan besar dalam pengelolaan sampah. Laporan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025–2045, yang dirilis Bappenas memperkirakan timbulan sampah nasional mencapai 63 juta ton pada 2025, dan melonjak hingga 82,2 juta ton pada 2045.

Pemerintah pun menargetkan sektor limbah padat domestik menuju nol emisi karbon (net zero emission/NZE) pada 2050, menegaskan bahwa persoalan sampah bukan lagi sekadar kebersihan lingkungan, melainkan bagian penting dari mitigasi perubahan iklim.

Sejalan dengan tantangan tersebut, Great Eastern Life Indonesia bersama Great Eastern General Insurance Indonesia menggelar Great Plogging Day. Inisiatif ini bukan hanya gerakan olahraga sambil memungut sampah, melainkan simbol nyata dari perjalanan babak baru Great Eastern Indonesia setelah peluncuran logo baru pada 26 Agustus 2025.

Acara ini dilaksanakan di MidPlaza, kantor Great Eastern General Insurance Indonesia, dan secara resmi dibuka dengan flag-off oleh Roy Hendrata Gozalie, Marketing Director Great Eastern Life Indonesia, bersama Andy Soen, Finance Director Great Eastern General Insurance Indonesia. Para peserta kemudian melakukan plogging di area Car Free Day sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari karyawan dan Financial Advisor ikut ambil bagian dalam aksi ini. Mereka berhasil mengumpulkan 157,08 kilogram sampah anorganik yang didominasi plastik, styrofoam, kertas, dan dus. Seluruh sampah kemudian dikelola secara berkelanjutan melalui kolaborasi dengan Rekosistem dengan tingkat daur ulang (recycling rate) yang mampu menurunkan emisi karbon sebesar 44,178 kilogram CO₂. Acara ditutup dengan sesi zumba bersama yang menghadirkan energi positif, keceriaan, serta memperkuat kebersamaan di antara para peserta.

Lebih dari sekadar aksi lingkungan, kegiatan ini menegaskan perannya sebagai satu kesatuan brand yang menghadirkan kontribusi nyata bagi masyarakat, lingkungan, dan generasi mendatang. Melalui semangat Reach for Great, perusahaan percaya bahwa kebersihan dan kesehatan diri harus berjalan beriringan dengan keberlanjutan lingkungan.

Roy Hendrata Gozalie, Marketing Director Great Eastern Life Indonesia menjelaskan bahwa Great Plogging Day bukan sekadar olahraga bareng, tapi bukti nyata komitmen perusahaan setelah meluncurkan logo baru. “Bagi kami perubahan bukan hanya soal visual, melainkan aksi nyata untuk lingkungan. Dengan semangat #JadiHebat dan Reach for Great, kami percaya langkah kecil seperti memungut sampah saat jogging bisa membawa dampak besar bagi bumi dan generasi mendatang. Inilah cara kami mewujudkan Reach for a Greater Tomorrow,” katanya.

Chun Ling, Marketing Director Great Eastern General Insurance Indonesia menambahkan, “Melalui Great Plogging Day, kami mengajak karyawan, mitra, dan komunitas untuk bergerak bersama menjaga kebersihan, mengurangi sampah, dan memilih gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.”

Melalui babak baru yang dimulai dengan penyegaran logo, Great Eastern Indonesia meneguhkan tekad untuk berkontribusi lebih luas bagi masyarakat dan lingkungan. Great Plogging Day menunjukkan bagaimana kolaborasi sederhana dapat menciptakan perubahan bermakna, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mewujudkan masa depan yang lebih bersih, sehat, dan lestari demi generasi mendatang yang siap Jadi Hebat, Reach for Great.