Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Cinépolis lebih dari sekadar gedung untuk menonton film tapi juga memberikan pengalaman, dan makanan merupakan bagian dari pengalaman tersebut. Demikian disampaikan Alejandro Garlbay, CEO Cinépolis Indonesia, disela-sela peluncuran kerja sama antara Cinemapolis Indonesia dengan Chef Devina Hermawan.
Kerja sama dengan Chef Devina membuktikan keseriusan Cinépolis dalam menawarkan menu spesial yang memanjakan lidah penonton film di jaringan bioksop tersebut. Kerja sama ini dibalut dalam tagline “Cerita dan Rasa”.
“Cinépolis adalah rumah bagi cerita. Di sini, cerita tidak hanya hidup di layar lebar, tetapi juga di setiap kursi, setiap gigitan, dan setiap tegukan. Kami percaya bahwa pengalaman menonton bukan hanya tentang film, tapi tentang keseluruhan perjalanan yang kami hadirkan,” ujar Revenue Director Cinépolis Indonesia, Sandeep Atal, dalam acara peluncuran di Cinépolis Senayan Park, Jumat (4/7).
Lebih lanjut, Sandeep menambahkan, bahwa kolaborasi dengan Chef Devina merupakan bagian dari komitmen Cinépolis untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik bagi para tamu.
“Kami sangat antusias dan bangga dapat berkolaborasi dengan Chef Devina — sosok yang tidak hanya berbakat secara kuliner, tapi juga memiliki nilai dan semangat yang sejalan dengan perusahaan kami. Menu baru ini akan menjadi pelengkap sempurna untuk ribuan cerita yang kami tayangkan setiap hari untuk tamu kami,” lanjutnya.

Deputy CEO Cinépolis Indonesia, Anthony Sondakh menambahkan, sumber pendapatan bioskop selain dari penjualan tiket juga berasal dari penjualan non tiket seperti makanan dan minuman. Anthony tidak bersedia menyebutkan berapa kontribusi pendapatan masing-masing dari tiket dan makanan & minuman di Cinépolis.
“Kita berharap setiap orang yang makan di Cinépolis, experience nya makin bertambah, merasa lebih nikmat, dan setelah itu mereka akan tertarik lagi makan di Cinépolis. Jadi bukan hanya dari segi penjualan saja yang bertambah tapi juga returning customer,” papar Anthony.
Lebih Utamakan Passion
Chef Devina mengatakan, kerja sama dengan Cinépolis lebih mengarah pada proyek yang menitikberatkan pada passion yang tidak mengejar target-target penjualan. Dia juga mengatakan, sebagai Chef dirinya dibebaskan dalam menelurkan ide-ide kreatif terkait menu yang akan disajikan ke tamu Cinépolis.
“Tapi bukan sebatas ide, ide yang bisa diimplementasikan di kitchen Cinépolis dan disajikan dalam waktu yang cukup cepat, karena kalau orang mau menonton tidak mungkin menunggu kelamaan,” tandas Chef Devina.
Penasaran dengan menu baru yang bisa disantap di Cinépolis, berikut racikan menu spesial hasil racikan Chef Devina:
– Snack (tersedia di Cinépolis VIP dan Regular) yaitu Signature Chicken Skin, Sei Sapi Sausage Bun, Pangsit Chili Oil, dan Bakso Goreng Siram adalah kudapan ringan yang cocok untuk menemani film favorit yang bisa dinikmati di studio Regular maupun VIP.
– Makanan Berat (khusus Cinépolis VIP) yaitu Nasi Goreng Cumi Hitam dan Omurice Hamburg Steak merupakan sajian istimewa yang menggugah selera, dibuat khusus untuk menemani momen menonton lebih premium.
Berbagai pilihan makanan terbaru ini menghadirkan empat menu snack yang bisa dinikmati di 56 lokasi bioskop Cinépolis, serta dua makanan berat eksklusif untuk penonton di Cinépolis VIP.
“Buat saya, nonton film itu bukan cuma soal cerita tapi juga soal rasa, jadi makanannya harus istimewa. Sinergi ini menciptakan menu terbaru yang berasal dari bahan pilihan berkualitas untuk rasa yang menggugah selera di setiap gigitan. Berbagai kreasi masakan lezat, bikin momen nontonmu jadi makin lengkap! Cita rasa istimewa dariku, untuk sinema kelas dunia!” imbuh Chef Devina.
Chef Devina Hermawan dikenal luas lewat video resep dan tutorial memasak di kanal YouTube-nya, dengan ciri khas tips praktis dan metode anti gagal. Dalam waktu sekitar tiga tahun, jumlah video resep yang dibagikan telah mencapai 520 video, dengan jumlah pengikut sebanyak 3 juta (data per April 2023).