Marketing.co.id – Berita Marketing | CBN, penyedia layanan internet, meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2025 dari CARRE CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty). Menurut Stephanus Jonatan, Chief of Operation & Technology CBN, penghargaan ini tak lepas dari dukungan pelanggan CBN selama ini.
“Sebagai perusahaan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, CBN terus berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan, termasuk layanan contact center yang merupakan salah satu garda terdepan dalam interaksi dengan pelanggan kami,” tutur Stephanus, di Jakarta, Kamis (20/2).

“CBN juga telah mengembangkan layanan interaksi dengan para pelanggan melalui platform omni-channel untuk memudahkan dalam mendapatkan dukungan teknis dan informasi, seperti live chat, whatsapp, dan email,” lanjut dia,
Baca juga: Smartfren Raih Contact Center Service Excellence Award 2024
Penilaian performa call center didasarkan pada tiga customers touch point, yaitu Access, System & Procedure, dan People. Pada customers touch point Access, 3 atribut KPI (key performance indicator) yang diukur yaitu accessibility, availability, dan connection speed; System & Procedure memiliki 3 atribut KPI, yaitu system, enjoying, dan service standard consistency; sementara People mengukur 2 atribut KPI, yakni soft skill dan hard skill. Dari ketiga penilaian customer touch point tersebut, CBN meraih nilai 90,807 dalam kategori people yang merupakan nilai paling tinggi di industri internet, dan jauh diatas rata-rata industri (84,395).
Baca juga: CBN Fiber dan Dewa United Pererat Kerjasama untuk Kemajuan Olahraga dan Internet
Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi tim kami dalam memberikan solusi yang cepat dan efektif kepada para pelanggan.” Pencapaian ini akan menjadi tolak ukur bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi dan terus menghadirkan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan CBN sebagai digital service provider-nya,” tutup Stephanus Jonatan.