Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

9 Destinasi Wisata di Bali Dapat Bantuan Fasilitas Cuci Tangan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bali menerima bantuan 18 fasilitas wastafel tempat cuci tangan portable pedal untuk 9 lokasi daya tarik wisata (DTW) Bali dari tiket.com.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Bali Yang Wajib Anda Kunjungi, No 5 Instagramable Banget!

9 lokasi yang terpilih adalah Desa Wisata Sangeh, Air Panas Banjar, Jatiluwih, Tirta Empul, Pantai Sanur, Ceking, Desa Wisata Bakas, Desa Wisata Penglipuran, dan Kawasan Pura Besakih.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, kegiatan CSR ini merupakan bagian dari campaign Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN) yang dibuat untuk menerapkan protokol kesehatan kepada wisatawan agar tetap sehat saat kembalil iburan.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata untuk Pasangan Beda Selera

Ini juga menjadi bentuk dukungan untuk program pemerintah atas penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) untuk destinasi pariwisata di Indonesia terutama destinasi yang dikelola masyarakat secara langsung yang saat ini sedang bangkit paska pandemi.

“Kali ini kami fokuskan bantuan di lokasi Bali yang menjadi destinasi percontohan adaptasi kebiasaan baru, dan 9 lokasi ini adalah DTW yang dikelola masyarakat yang membutuhkan bantuan fasilitas sanitasi,” ujar Gaery.

Gaery menambahkan, keberadaan fasilitas cuci tangan di ruang publik bisa bermanfaat jangka panjang. Selain memudahkan masyarakat menjangkau kebutuhan sanitasi dengan mencuci tangan, keberadaan fasilitas tersebut bertujuan membiasakan masyarakat disiplin menerapkan protokol CHSE saat berada di manapun.

Baca Juga: Catat! 5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Manado

Dinas Pariwisata Provinsi Bali terus melakukan sosialisasi dan menggandeng para pemangku kepentingan dalam upaya menguatkan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19, khususnya di objek wisata.

Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di objek wisata dapat diwujudkan dengan terjalinnya kebersamaan para pemangku kepentingan seperti industri dengan pengelola kawasan wisata. Hal ini dinilai sangat penting untuk menekan bertambahnya kasus positif baru COVID-19 dalam upaya membangkitkan perekonomian di Bali.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top