Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Dengan ESC dan EDN, Dukung Petani Serta UMKM di Masa Pandemi

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology, UMKM | Eden Farm, sebuah perusahaan pertanian yang telah bermitra dengan 20.000 UMKM dan 1.000 petani di daerah Jabodetabek dan Bandung, akhirnya meluncurkan aplikasi Eden Farm untuk android serta layanan order via WhatsApp Otomatis bertepatan dengan Hari Tani Nasional. Layanan ini memungkinkan pelanggan mereka serta masyarakat untuk melihat katalog produk beserta harga dan melakukan pesanan secara mandiri.

David S Gunawan, Founder sekaligus CEO Eden Farm, menunjukkan hasil dari mitra tani Eden Farm. Di masa pandemi ini Eden Farm merangkul 1.000 Petani serta 20.000 UMKM untuk tetap produktif memasok sayur, telur, buah serta sembako dalam jumlah yang konsisten dengan harga terbaik. Foto: istimewa.

“Ditetapkannya PSBB masa darurat kembali dimana diberlakukan peraturan untuk tidak berkerumun di suatu tempat serta tempat makan yang hanya boleh menerima pesanan bawa pulang saja, membuat banyak warga masyarakat mulai kembali melakukan pembelajaan sayuran secara online. Dengan alasan inilah Eden Farm tetap beroperasi menyediakan kebutuhan pelanggannya yang mayoritas UMKM dengan harga stabil dan memastikan hasil petani Indonesia terserap,” ujar David S. Gunawan, Founder & CEO Eden Farm.

Dikelola dengan menggunakan teknologi terbaru, Eden Farm memperkuat peranannya di industri Agri-tech dengan membangun Eden Farm Sourcing Center (ESC) dan Eden Farm Distribution Network (EDN). ESC adalah program kerjasama langsung dengan petani untuk menentukan pola tanam, kepastian harga jual, dan kepastian jumlah hasil tani yang diambil setiap harinya, sedangkan EDN adalah jaringan distribusi yang dibuat Eden Farm dengan memberdayakan banyak masyarakat. EDN tersebar di berbagai lokasi serta berada dalam radius 5 km dari pelanggan sehingga pengiriman lebih cepat dan efisien. Kedua program ini diintegrasikan dari hulu ke hilir agar lebih mudah dalam melayani masyarakat.

“Berkenaan dengan Hari Tani Nasional, kami berupaya untuk melindungi lebih dari 1.000 mitra petani dan produsen pangan yang telah bekerjasama sejak lama agar konsistensi penyerapan hasil panen mereka tetap terjaga. Tidak hanya itu, kami juga memastikan lebih dari 20.000 UMKM dan pelapak pasar yang telah menjadi pelanggan Eden Farm tetap produktif di masa pandemi ini lewat pasokan sayur, buah, telur dan sembako dengan harga terbaik. Eden Farm juga memiliki program cicilan bagi pelanggan untuk membantu mereka memulai lagi usaha kulinernya di masa yang sulit ini.” ujarnya.

Selain hadir dalam bentuk aplikasi, Eden Farm juga membuka peluang bisnis re-seller dan aktif di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli. Eden Farm sendiri memiliki misi untuk memberikan dampak sosial yang besar kepada petani dan berbagai usaha kuliner serta mendukung Indonesia menjadi negara swasembada pangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top